4 Cara Membuat Udara di Kabin Tetap Segar Meski Mobil Tidak Digunakan Lama

4 Cara Membuat Udara di Kabin Tetap Segar Meski Mobil Tidak Digunakan Lama

Ketika diberlakukannya pembatasan social bersekala besar seperti sekarang ini, tentu kita lebih sering menghabiskan waktu di rumah, dan menunda berpergian sehingga membuat mobil harian Anda menjadi terbengkalai.

Jika sudah didiamkan lama, maka kabin sudah tidak segar lagi. Dan tidak menutup kemungkinan serangga atau kuman lainnya membuat kondisi kabin menjadi tidak sedap.

Jika kabin sudah lembab atau menimbulkan bau tidak sedap, sebaiknya Anda membersihkanya dan menjaga udara di dalam kabin. Namun karena tidak diperbolehkan keluar untuk sekedar ke tukang perawatan mobil, maka baiknya perawatan Anda lakukan sendiri.

Berikut ini beberapa cara agar kabin Anda terhindar dari bau meskipun mobil lama tidak digunakan.

1. Cuci karpet interior, biasanya sumber bau paling besar ada pada bagian ini. Keringkan sampai tuntas.

2. Jika jok mobil Anda dilapisi bahan fabric, cuci atau bersihkan, dan jangan lupa dikeringkan.

3. "Coba gunakan kopi, cara tradisional ini bisa Anda gunakan. Kopi bubuk tanpa gula diletakkan pada sudut kabin dan didiamkan semalam dapat mengusir bau tak sedap di dalam kabin," ucap Ethos Naendro pemilik NuLux car detaling di kawasan BSD, Banten.

4. Gunakan baking soda pada beberapa tempat. Percikkan pada beberapa spot, diamkan semalam. Lalu keesokannya, bersihkan dan sedot pakai vacuum cleaner.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com