Yaris Akan Disuntik Mati? Muncul Model Baru?

Yaris Akan Disuntik Mati? Muncul Model Baru?

Toyota Yaris sudah menjadi bagian dari produk rakitan dalam negeri sejak 2014 silam. Namun ada kabar yang mengatakan bahwa produk ini akan dihapuskan dalam daftar mobil Toyota rakitan Indonesia. Walau waktunya masih akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

“Yaris akan dihapus dari daftar mobil rakitan Indonesia pada 2023 mendatang. Ini bersamaan dengan dihentikannya produksi Vios dan Sienta,” terang narasumber yang enggan disebutkan namanya dalam suatu perbincangan via telp dengan OtoDriver beberapa waktu silam.

Namun demikian, nama Yaris tidak akan lenyap di pasar tanah air. Lebih jauh lagi, diinfokan bahwa sebelumnya pada 2022 akan muncul Yaris Cross. “Hanya saja model ini akan dikembangkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM),” sambungnya.

Lalu bagaimana dengan nasib Yaris sendiri?

Masih dari sumber yang sama, dikatakan bahwa tahun 2023 merupakan akhir perjalanan generasi Yaris yang sekarang ini alias model XP150. Sebelum semua itu berakhir, calon penggantinya sudah disiapkan dan diproduksi di Toyota Thailand.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com