Kotoran Burung, Hal Sepele Namun Berbahaya Bagi Cat Mobil

Kotoran Burung, Hal Sepele Namun Berbahaya Bagi Cat Mobil

Kotoran burung acap kali menempel pada bagian eksterior mobil. Meski terlihat kecil dan sepele, namun kenyataannya kehadiran kotoran burung ini bisa merusak bagian cat mobil.

Asep selaku pemilik bengkel detailing mobil JC Auto Car menjelaskan bahwa kotoran burung bisa menjadi ancaman terhadap lapisan cat mobil itu sendiri.

"Ya betul, terkadang kita lupa bahwa kotoran burung itu sebenarnya bersifat merusak cat mobil. Karena kotoran burung mengandung zat organik yang bisa masuk ke pori-pori cat,” ungkapnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver (26/8).

Masih menurutnya, jangan biarkan kotoran burung menempel di bagian eksterior mobil terlalu lama. “Kotoran burung kurang lebih 3 jam akan menyerang pori-pori cat mobil. Kecuali bagian eksterior sudah di coating, mungkin lebih aman, tidak masuk ke pori-pori cat,” sambung Asep.

Asep juga menjelaskan, baiknya jika ditemukan kotoran burung menempel pada permukaan bodi mobil, baiknya langsung dibersihkan. “Jadi ada baiknya bila menemukan kotoran burung pada cat mobil langsung dibersihkan dengan air bersih," tutup Asep.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com