Apa Kegunaan Mode 3,2,L Pada Transmisi Otomatik?

Apa Kegunaan Mode 3,2,L Pada Transmisi Otomatik?

Mobil dengan transmisi otomatik makin menjamur di tanah air seiring dengan tingginya volume di kota-kota besar di tanah air. Tidak hanya mobil premium, kini berbagai jenis mobil telah tersedia varian transmisi otomatik bahkan merambah hingga mobil LCGC.

Pilihan mode berkendara utama pada mobil biasanya hanya P untuk parkir, R untuk mundur, N Netral, dan D untuk berkendara. Lantas, apa kegunaan mode 3, 2, dan L?

Bambang Supriadi selaku Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan penggunaan mode transmisi ini pada kondisi jalan tertentu.

1. Kondisi jalan menurun

Bambang menjelaskan saat kondisi jalan menurun mode ini bisa digunakan. Hal ini bertujuan agar mesin dalam keadaaan putaran tinggi sehingga dapat menghambat laju kendaraan dengan baik.

2. Kondisi jalan menanjak

Selain jalan menurun, mode ini juga berguna saat kondisi jalan menanjak. Tentu dengan mode ini, RPM dapat terjaga ke putaran tinggi sehingga ,mendapatkan tenaga serta torsi yang lebih optimal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com