M6 Lakukan Tes Di Indonesia, Segera Jadi MPV Pertama BYD?

Mobil ini tengah melakukan tes di jalanan Indonesia
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 26 Juni 2024 14:37 WIB
Test Drive - M6 Lakukan Tes Di Indonesia, Segera Jadi MPV Pertama BYD?
Bagikan ke:

OTODRIVER - BYD masih mengganggap MPV sebagai lahan manis dalam menancapkan produknya. Dan sepertinya pabrikan asal China ini akan memasukkan MPV listrik M6 di tanah air. Bahkan unitnya pun sudah sudah beberapa kali tertangkap kamera salah satu media lokal tengah melakukan pengentesan di Indonesia.

Foto - M6 Lakukan Tes Di Indonesia, Segera Jadi MPV Pertama BYD?
BYD M6 di Indonesia


Mengenai kehadiran M6 di tanah air, pihak BYD pun memberikan pemaparan bahwa pihaknya memang terus melakukan studi hingga pengetesan model kendaraan yang memungkinkan dijual di Indonesia

.
“Mengenai produk, BYD berkomitmen memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia. Kami sekarang melakukan studi untuk model-model yang berbeda,” tutur Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia (BMI). “Tak perlu diragukan bahwa MPV merupakan model yang penting dan strategis serta mewakili pasar otomotif Indonesia,” ungkapnya saat ditemui di belum lama ini di Jakarta.


Zhao meminta publik untuk bersabar dan memberi waktu untuk BYD berkenaan dengan rencana ke depan menghadirkan MPV. “Mohon bersabar dan beri BYD waktu. Kami akan memilih waktu yang tepat untuk melakukan pengumuman resmi,” lanjutnya.


Mengenai M6, mobil yang satu ini pun sempat menjadi pusat perhatian media otomotif China.


Mobil ini tertangkap kamera beredar di muka publik tanpa ada balutan stiker kamuflase. Bahkan mobil itupun merupakan unit dengan posisi kemudi di sebelah kanan. Kemungkinan ini adalah unit untuk pasar ekspor ke negara dengan letak kemudi di sebelah kanan, seperti Indonesia.


MPV M6 itu sendiri merupakan sosok EV yang  mengambil basis dari BYD Song Max, sebuah MPV yang digerakkan dengan pilihan tenaga mesin murni ataupun hybrid (PHEV).


Pada gelaran Bangkok International Motor Show 2024, BYD memperkenalkan versi setir kanan BYD Song Max EV ini di Thailand. Namun kemudian pada Mei 2024, namanya diubah menjadi M6. Nama M6 sendiri sebenarnya bukan barang baru bagi BYD. Sebelumnya digunakan pada MPV besar yang punya bentuk mirip Toyota Previa atau Estima. Mobil ini sudah tak lagi diproduksi sejak 2017 silam dan mulai dikenalkan pada 2010. 


Pada Juni ini M6 mulai dijajakan di Hong Kong yang nota bene menganut letak kemudi di sebelah kanan. Mobil ini dipasarkan dengan pilihan 6 dan 7 seater dan dibekali dengan baterai Blade berkepasitas 71.8 kWh yang menggerakkan motor listrik yang mampu menyuguhkan daya 201 hp dan torsi 310 Nm. (SS)
 

#byd #m #bev #mpv #mpv-ev #byd-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.