Wuling Almaz Pimpin Segmen Medium SUV. Ini Keistimewaannya

Wuling Almaz Pimpin Segmen Medium SUV. Ini Keistimewaannya

Pertempuran segmen SUV di Indonesia makin memanas dengan hadirnya banyak tipe dan merek yang bermain. Tak terkecuali pabrikan asal Tiongkok, Wuling yang awalnya hadir di segmen MPV turut terjun di kelas SUV dengan varian Almaz.

Kabar mengejutkannya, Wuling Almaz sukses merebut gelar penguasa di segmen Mid SUV tanah air. Terbukti dari data wholesales sepanjang Juni 2021 lalu, Almaz terjual hingga 992 unit. Jauh melebihi Honda CR-V yang terjual sebanyak 388 unit, atau Nissan X-Trail yang cuma laris 20 unit saja!

Salah satu strategi mereka di pasaran adalah dengan memberikan limpahan fitur di SUV tersebut. Terbaru, Wuling turut menghadirkan flagship SUV nya yakni Almaz RS yang dibekali sederet fitur komplet yang terintegrasi.

Salah satu fiturnya adalah Advanced Driver Assistance System  (ADAS) yang menjadi bagian teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) di mobil tersebut. Seperti apa deretan fiturnya?

Fitur pertama adalah Adaptive Cruise Control yang dapat memudahkan pengemudi mengontrol kendaraan terutama saat bepergian jauh. Tanpa perlu menekan pedal gas, kecepatan mobil dapat terjaga.

Kemudian ada Bend Cruise Assistance (BCA) yang membantu untuk menyesuaikan kecepatan mobil saat belok secara otomatis. Sehingga gejala understeer atau oversteer bisa dihindari.

Ada juga deretan fitur Lane Departure Warning (LDW), Safe Distance Warning (SDW) dan Forward Collision Warning (FCW). 
Ketiganya berfungsi sebagai penunjang keselamatan berkendara dengan memberikan peringatan pada pengendara. Mulai dengan menjaga jalur, jarak aman hingga peringatan akan potensi kecelakaan di sekitar kendaraan.

Di luar itu, masih ada fitur penunjang pengereman yang bersifat darurat. Seperti Automatic Emergency Brake, Intelligent Hydraulic Braking Assistance dan Collision Mitigation System. Serta pengaturan lampu jauh otomatis, Intelligent Head Beam Assistance.

Wuling juga menyematkan Traffic Jam Assistance yang membantu pengemudi untuk mengontrol kecepatan dan pengereman saat terkena macet. Tentu membuat pengemudi lebih santai dan mengurangi stres akibat macet. 

Memudahkan calon konsumennya, Wuling Almaz RS bisa didapatkan dengan mudah melalui program diskon PPnBM dan atau PayLater yang memungkinkan calon konsumen mendapatkan penundaan pembayaran cicilan dua bulan pertama setelah unit diterima.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com