Lampu LED Terbaik Saat Ini? Ini Ragam Keunggulannya

Lampu LED Terbaik Saat Ini? Ini Ragam Keunggulannya

Saat ini kita menemukan banyak pilihan lampu mobil di pasaran, namun jika melihat dari kualitas dan juga teknologinya, maka akan mengerucut pada Light Emitting Diode (LED).

Lampu LED adalah produk diode pancaran cahaya yang disusun menjadi sebuah lampu. Lampu LED memiliki usia pakai dan efisiensi listrik beberapa kali lipat lebih balik daripada lampu pijar dan tetap jauh lebih efisien daripada lampu neon, beberapa chip bahkan dapat menghasilkan lebih dari 300 lumen per watt.

Tidak seperti lampu pijar dan lampu neon, lampu LED akan menghasilkan terang sepenuhnya tanpa perlu waktu pemanasan. Namun Anda juga perlu memahami bahwa biaya yang diperlukan untuk menggunakan lampu LED umumnya lebih mahal dari lampu lain seperti halogen ataupun HID.

Kemudian keunggulan lainnya, lampu LED memiliki bermacam-macam warna. Lantas apalagi yang perlu diketahui soal LED?

"Paling penting dalam lampu LED adalah sistem pendinginan. Jika tidak tepat warna akan berubah. Makanya LED menggunakan kipas atau heatsink untuk mendinginkan 'mesinnya'. Kelebihan lain LED adalah lebih terang dan umur lampu lebih panjang," terang Arief Hidayat, CEO Wealthy Group saat dihubungi beberapa waktu lalu. "Sorotan lampunya juga lebih panjang dibanding halogen dan HID” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com