Apa Kepanjangan Dari SRS Airbag? Ini Jawabannya

Apa Kepanjangan Dari SRS Airbag? Ini Jawabannya

Bagi Anda para pemilik pengguna mobil, pastinya sudah tidak asing lagi dengan peranti Airbag atau kantung udara. Peranti Airbag sendiri memiliki fungsi untuk mengurangi risiko benturan penghuni kabin mobil saat terjadi kecelakaan dan akan metelus keluar untuk meredam benturan.

Umumnya, Airbag terletak di bagian setir dan dasbor. Namun, jika Anda memperhatikan Airbag pada mobil,biasanya terdapat singkatan “SRS”. Lantas, apa kepanjangan dari SRS itu sendiri?

 

SRS merupakan nama teknis singkatan dari Supplemental Restraint System atau penahan tambahan. Artinya, selain sabuk pengaman, SRS Airbag mampu memberikan tambahan memproteksi penumpang dari insiden.

Menariknya, kini  sebagian besar mobil dengan banderol harga yang murah sekalipun sudah dilengkapi dengan fitur keamanan SRS Airbag tersebut. Berbeda dengan beberapa waktu lalu, fitur SRS Airbag hanya tersedia pada model dan varian mobil dengan banderol harga yang mahal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com