Zeekr Masuk Pasar ASEAN, Siap Tantang BYD dan GWM

Zeekr Masuk Pasar ASEAN, Siap Tantang BYD dan GWM

OTODRIVER - Satu lagi produsen asal China masuk ke pasar ASEAN. Kali ini giliran Zeekr unjuk gigi di Bangkok International Motor Show yang telah berlangsung mulai (27/3).

BIMS jadi panggung bagi produsen mobil listrik China pendatang baru seperti Zeekr, Geely, dan Xpeng. Dengan begitu, brand asal Jepang perlu waspada terhadap penjualannya di Thailand.

Seperti dilansir Paul Tan, pemesanan untuk Zeekr X dan 009 sudah dibuka dan akan tiba pada kuartal ketiga tahun ini, di sekitaran Juni di Thailand. Sementara 007 akan dipasarkan lebih lama karena konversi kemudi kanan masih berlangsung. Disamping kendaraannya, Zeekr juga akan berencana membuka 10 showroom di Thailand tahun ini.

Zeekr 009 juga dalam waktu dekat akan dijual

Zeekr akan bersaing dengan jenama China lain seperti BYD dan Great Wall Motor yang saat ini memiliki pangsa pasar kendaraan listrik terbesar di Thailand.

"Di segmen premium, masih banyak ruang untuk pemain baru seperti kami," ungkap Mars Chen, Vice President and Head of Emerging Market dikutip dari Reuters pada Sabtu (30/3/2024).

Meneruskan ekspansinya di Asia Tenggara, Zeekr baru memiliki rencana untuk Singapura, Filipina, Laos, dan Myanmar.

Sebagai catatan. Berada di satu perusahaan induk yang sama, Geely Auto, Zeekr X didasari platform yang sama dengan Volvo EX30 dan Smart #1 hasil joint venture dengan Mercedes-Benz. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.450 mm, lebar 1.836 mm, tinggi 1.572 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm, cukup untuk menampung lima penumpang. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com