Mercedes EQE SUV Melantai Di Indonesia, Langsung Jadi Rival BMW iX

Mobil ini dijajakan di angka Rp 2,8 miliar dan langsung jadi rival utama BMW iX
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 20 Juni 2024 16:51 WIB
Mobil Listrik - Mercedes EQE SUV Melantai Di Indonesia, Langsung Jadi Rival BMW iX
Bagikan ke:

OTODRIVER - Mercedes EQE SUV resmi melantai di Indonesia dengan banderol harga Rp2.85 miliar off the road Jakarta. “Seri EQ Mercedes-Benz dan EQE SUV adalah bentuk dedikasi kami yang tak tergoyahkan terhadap mobilitas listrik, menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sekaligus ramah lingkungan,” ujar Roelof Lamberts, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia dalam sambutannya, Kamis (20/06).

Foto - Mercedes EQE SUV Melantai Di Indonesia, Langsung Jadi Rival BMW iX
Mercedes-Benz EQE SUV

Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan model SUV dari Mercedes Benz memang lebih diminati dibandingkan sedan untuk saat ini. “Sekarang tren khususnya segmen kami SUV lebih tinggi. Kalau bicara total penjualan sampai Mei 2024 itu sedan mengambil pangsa 45%, sedangkan SUV sudah 50%,” kata Kariyanto dalam kesempatan yang sama.

SUV BEV baru ini dibekali dengan dual motor listrik dengan mampu meletup daya 215 kW atau setara 292 hp dengan pilinan torsi 765 Nm. Kinerja tersebut disalurkan pada empat roda yang disebut Mercedes-Benz sebagai 4MATIC . 

Dengan baterai 90 kWh, mobil ini mampu menempuh jarak 566 km dalam sekali pengecas penuh. Untuk mengisian baterai 10-80 %, ia hanya membutuhkan waktu 31 menit dengan mode pengisian DC.  

Foto - Mercedes EQE SUV Melantai Di Indonesia, Langsung Jadi Rival BMW iX
Mercedes-Benz EQE SUV interior 

Melihat ke dalam interiornya, mobil yang berdiri di atas Mercedes-Benz EVA Platform menawarkan interior yang dibungkus dengan balutan kulit Nappa berkelir coklat balao dan disematkan audio 15 speaker yang menghasilkan suara kualitas 3D surround sound system dari Burmester®.

Identitas desain interior terkini dari The Three Pointed Star tersemat dengan baik mulai dengan penggunaan kokpit digital OLED Central Display maupun memulai petualangan lintas alam dengan fitur bantuan pengemudi yang canggih seperti kokpit offroad dan bonnet transparan, kendaraan ini diklaim dengan mudah beradaptasi dalam situasi jalan apapun. 

EQE SUV ditawarkan di angka Rp 2,85 miliar. Kemunculannya di Indonesia, memposisikannya untuk berhadapan langsung dengan BMW iX yang dijajakan dengan banderol yang lebih ringan di Rp2,48 miliar. (SS) 

#mercedes-benz #eqe-suv #bev #mercedes-benz-indonesia #mercedes-benz-bev #mercedes-benz-eva-platform

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.