Melihat Mewahnya Denza D9 di Booth BYD, Lawan Alphard Bertenaga Listrik

Melihat Mewahnya Denza D9 di Booth BYD, Lawan Alphard Bertenaga Listrik

OTODRIVER - Di tengah hiruk pikuk gelaran IIMS 2024, PT BYD Motor Indonesia diam-diam memajang sebuah MPV besar yang bahkan belum pernah diperlihatkan ke awak media sebelumnya.

Mobil besar yang dimaksud ialah Denza D9. Langsung saja kita bahas spesifikasi berdasarkan data dari BYD China. 

Secara dimensi ia mirip dengan Toyota Alphard atau Lexus LM 350h. Panjangnya 5.250 mm, lebar 1.960 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.110 mm. Kemudian Denza D9 memiliki konfigurasi kursi 2+2+3, di mana kursi baris kedua model captain seat lengkap dengan leg rest dan fitur pemijat di bagian punggung. 

Sebagai catatan, Denza dibangun dengan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade battery. Untuk D9, dibekali dengan baterai berkapasitas 103 kWh. Dengan kapasitas tersebut, Denza D9 diklaim dapat menempuh jarak hingga 620 km. 

Denza sejatinya merupakan anak perusahaan atau sub-brand dari BYD Auto. Perusahaan ini dibentuk atas gabungan dari Daimler AG. Disebutkan bahwa kepemilikan saham Daimler AG hanya 10 persen, sedangkan 90 persennya milik BYD.

Denza D9 dipamerkan BYD di IIMS 2024

Nah keunikan yang ada pada mobil ini, salah satunya ialah tidak seperti mobil listrik lainnya yang hanya memiliki satu lubang pengecasan cepat atau fast charging port. Pada Denza D9, terdapat dua fast charging port. 

Hal tersebu membuat mobil ini hanya membutuhkan waktu yang sebentar untuk mengisi dayanya dengan kemampuan maksimal 160 kW.

BYD mengeklaim bahwa pengisian selama 15 menit, mobil listrik ini sudah bisa melaju hingga 230 km. Meski begitu, hingga berita ini diturunkan. Pihak BYD belum mau menanggapi respone terkait kapan kemungkinan Denza D9 dijual di Indonesia. (AB) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com