Hyundai Ioniq 5 N Raih World Performance Car 2024, Penghargaan Keempat Dalam Tiga Tahun Terakhir

Hyundai Ioniq 5 N Raih World Performance Car 2024, Penghargaan Keempat Dalam Tiga Tahun Terakhir

OTODRIVER - Hyundai Ioniq 5 N merupakan mobil listrik berperforma tinggi yang sudah diuji OtoDriver beberapa waktu lalu. Kali ini, mobil kencang tersebut diberitakan berhasil menyabet gelar World Performance Car 2024. 

Penghargaan ini menjadi pencapaian keempat terbaik Hyundai Ioniq 5 dalam tiga tahun terakhir. Selain itu, seakan memperkuat posisi Hyundai Ioniq 5 N sebagai pemimpin market dengan menggunguli para pesaing di kelas EV high performance.

"Kami sangat senang dan bangga menerima penghargaan World Performance Car yang prestisius untuk Ioniq 5 N," kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, dalam keterangan resminya, Selasa (2/4/2024).

Ioniq 5 N mobil listrik berperforma tinggi

Sebagai catatan, mobil ini diperkenalkan sejak bulan Juli 2023 sebagai EV pertama Hyundai N, Ioniq 5 N mewakili segmen baru di mobil listrik berperforma tinggi yang berorientasi pada pengemudi melalui teknologi terbaru dan kemampuan lintasan balap yang ditingkatkan, menandakan langkah pertama dalam strategi elektrifikasi N.

Mobil ini menggabungkan Electric Global Modular Platform (E-GMP) standar IONIQ 5 dengan teknologi motorsport dari N, serta memanfaatkan keunggulan N dari 'Rolling Labs' yang telah dielektrifikasi untuk memaksimalkan kapabilitas mobil listrik berperforma tinggi.

Sebelumnya, Ioniq 5 N juga sudah memenangkan Car of the Year Award 2023 dari Top Gear dan mencatat waktu lap SUV listrik tercepat di Nürburgring Nordschleife oleh majalah Sport Auto dari Jerman. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com