Honda 0 Series Meluncur 2026, Begini Bocoran Spesifikasinya

Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 11 Januari 2024 14:00 WIB
Mobil Listrik - Honda 0 Series Meluncur 2026, Begini Bocoran Spesifikasinya
Bagikan ke:
Mobil listrik dari Honda ini rencananya akan diluncurkan pada 2026 mendatang. Berikut bocoran spesifikasinya

OTODRIVER - Dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Rabu (10/1).

Dalam acara ini, Honda memperkenalkan dua model konsep mobil listrik, Saloon dan Space-Hub, dimana kedua model ini akan diluncurkan pada tahun 2026 serta akan diperkenalkan secara global mulai dari di Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Kali ini kami akan membahas yang pertama dahulu yaitu Saloon, merupakan model flagship dari Honda 0 Series. Model konsep ini dibuat menggunakan pendekatan Ringkas, Ringan, dan Bijak (Thin, Light, and Wise).

“Kendaraan listrik masa depan yang akan diciptakan Honda mengusung konsep “Ringkas, Ringan, dan Bijak” yang akan memungkinkan kita untuk mengatasi kendala yang dihadapi kendaraan listrik saat ini sebagai kendaraan tebal dan berat, dan meningkatkan peluang kendaraan listrik," kata President and Representative Executive Officer Honda Motor Co., Ltd Toshihiro Mibe dalam rilis pers, dikutip Rabu (10/1).

Foto - Honda 0 Series Meluncur 2026, Begini Bocoran Spesifikasinya
Honda E Series

Berbicara tampilannya, tampak terlihat futuristik dan juga sporty sehingga membuatnya terlihat lebih unik ketimbang kendaraan listrik pada umumnya.

Desain interior pun unik, ia menawarkan ruang kabin yang luas dan futuristik sehingga memberi kenyamanan bagi penggunanya.

Sementara itu, panel instrumen Saloon dilengkapi dengan Human-Machine Interface (HMI) yang memungkinkan pengoperasian mudah untuk digunakan serta intuitif sehingga mewujudkan penggunaan interface yang lebih canggih dan sesuai.

Dengan menerapkan sistem steer-by-wire serta teknologi canggih dari sistem manajemen gerakan, termasuk kontrol postur, yang telah dikembangkan oleh Honda melalui pengembangan teknologi robotik, Saloon berkomitmen untuk memberikan kendali yang responsif sesuai dengan keinginan pengemudi dalam berbagai situasi berkendara. (AB) 

#honda #0-series #mobil-baru-honda

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.