Toyota Bakal Mulai Debut Mobil Listrik Gunakan Girboks Manual Tahun 2026?

Toyota Bakal Mulai Debut Mobil Listrik Gunakan Girboks Manual Tahun 2026?

Toyota berencana untuk menghadirkan mobil listrik dengan mengaplikasikan girboks manual untuk EV masa depan, dan akan menjadi salah satu hal menarik ditunggu.

Dikutip dari laman Carscroops.com, rangkaian mobil listrik generasi berikutnya dari Toyota akan diluncurkan pada tahun 2026, artinya tiga tahun lagi akan lahir mobil listrik yang berbeda dengan yang lain.

Menurut Takero Kato, Presiden Divisi Pabrik BEV dari Toyota mengungkapkan rencana tersebut dalam presentasi Bengkel Teknis Toyota 2023. Ia mengatakan tujuan yang masa depan untuk menawarkan pengalaman berbeda untuk pelanggan.

Sementara itu dilansir dari laman TheWallStreetJournal , Toyota saat ini sedang mempelajari bagaimana pelanggan dapat menanggapi EV yang dapat mensimulasikan pengalaman berkendara kendaraan bertenaga ICE, dan seberapa banyak mereka bersedia mengeluarkan uang untuk pengalaman baru ini.

Menurut Executive Vice President Toyota, Hiroki Najajima, terkait kapan teknologi manual akan dikomersialkan akan mengacu pada faktor di atas dengan melihat tanggapan pelanggan. Toyota juga telah melakukan pengajuan paten terkait grearbox manual yang akan digunakan untuk kendaraan listrik di masa depan.

Toyota bukan satu-satunya pabrikan yang akan mengimplementasi grearbox manual, ada juga Dodge dan Abarth yang telah bereksperimen dengan suara palsu dan itu menjadi salah satu hal menarik.

Kendaraan tersebut dilengkapi dengan pedal kopling dan tuas perpindahan gigi, sama seperti grearbox manual pada kendaraan bertenaga ICE. Artinya akan ada suara khusus yang akan keluar dengan pemetaan khusus yang dihadirkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com