Tesla Bakal Memproduksi Model Rp 300 Jutaan di Pabrik India

Tesla Bakal Memproduksi Model Rp 300 Jutaan di Pabrik India

OTODRIVER – Tesla terkenal sebagai mobil listrik dengan harga yang mahal di pasar global. Namun semenjak rencana investasinya di India, mereka menyebutkan akan memproduksi mobil dengan harga terjangkau.

Dilansir Carscoops, saat ini Model 3 dijual dengan harga US$40.240 atau Rp 603 jutaan. Model tersebut merupakan yang paling murah di India saat ini.

Ke depannya, Tesla berencana memasarkan model termurahnya di angka US$24 ribu atau setara Rp 360 jutaan.

Masih melansir Carsoops, saat ini perwakilan Tesla akan bertemu dengan Menteri Perdagangan India untuk membahas kemungkinan membangun pabrik di negara tersebut.

Dengan pabrik tersebut nantinya, akan digunakan untuk merakit mobil listrik dengan harga terjangkau, dan keperluan ekspor.

Tesla segera memproduksi mobil listrik terjangkau di India

Sekedar melihat ke belakang. Sebelumnya para eksekutif Tesla pada Mei lalu sudah melakukan kunjungan ke India, dan berdiskusi dengan pejabat di negara tersebut tentang rencana pembuatan baterai dan mobil listrik dI India.

Tesla sendiri sudah mencapai tahap akhir negosiasi dan akan berada pada tingkat yang lebih tinggi mengingat keterlibatan Menteri Perdagangan India, Piyush Goyal.

Pembicaraan ini akan difokuskan di pengaturan rantai pasokan dan lahan untuk pabrik Tesla. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com