Pakai Tipe Ini, Soket Charging ORA 03 Bisa Digunakan di SPKLU Di Indonesia

GWM Ora 03 menggunakan soket ccs2 yang sudah tersedia di seluruh SPKLU di indonesia.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Rabu, 23 Agustus 2023 15:00 WIB
Mobil Listrik - Pakai Tipe Ini, Soket Charging ORA 03 Bisa Digunakan di SPKLU Di Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER- Mobil listrik dari Great Wall Motors (GWM) yakni ORA 02 diklaim sudah menggunakan soket Charging Combo Type CCS2.

Hal tersebut diungkapkan oleh Contantinus Herlijoso selalu General Manger GWM Indonesia, ia mengatakan bahwa soket charger yang digunakan di GWM ORA 03 berjenis Combined Charge System (CCS).

"Untuk ORA 03 itu sudah menggunakan soket CCS2 yang memang umum digunakan di Indonesia," katanya, beberapa waktu lalu di Tangerang.

Seperti diketahui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebelumnya telah mengesahkan tiga tipe colokan, untuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Terdiri dari soket type 2 AC Charging, DC Charging CHAdeMo, dan DC Charging Combo Type CCS2.

"Soket yang kita gunakan sudah mendukung pengisian cepat DC dan AC untuk slow chargingnya," tambahnya.

Merujuk dari spesifikasi yang ada, ORA 03 yang merupakan Battery Electric Vehicle (BEV) dapat mengisi cepat dengan DC charging 10-80 persen tidak sampai satu jam. 

Untuk spesifikasinya baterai tersebut berkapasitas 63,139 kWh, tenaga yang dihasilkan mencapai 168 ps dan torsinya 250 Nm. 

Jarak tempuhnya diklaim bisa sampai 500 kilometer dan kecepatan maksimumnya bisa tembus 152 kilometer per jam. (AAR)

#gwm #ora-03 #soket-charging #mobil-listrik #china #kendaraan-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.