Mobil Listrik Semakin Menarik Dibeli, PLN Siapkan 1.030 SPKLU Baru 2023

Mobil Listrik Semakin Menarik Dibeli, PLN Siapkan 1.030 SPKLU Baru 2023

OTODRIVER - Pemerintah di Indonesia sedang mempercepat proses perpindahan tren ke mobil ramah lingkungan demi mengurangi polusi yang menjadi masalah dunia.

Oleh karena itu, bertepatan dalam ajang Gaikindo Indonesia Internatioal Auto Show (GIIAS) 2023, banyak produsen otomotif menghadirkan kendaraan berteknologi ramah lingkungan, mulai dari hybrid hingga listrik murni.

Lantas, apakah tren elektrifikasi ini disambut baik oleh konsumen otomotif Indonesia. Dalam laman resminya Gaikindo merilis pernyataan bahwa kinerja kendaraan elektrifikasi pada kuartal pertama di tahun 2023 terlihat terus meningkat sebanyak 5.849 unit (distribusi dari pabrik ke diler) dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dari sisi konsumen, kami menemui Andi seorang eksekutif muda yang terpergok tengah memesan Ioniq 5 di GIIAS 2023, menurutnya “Kalau mengendarai kendaraan listrik itu persanaannya beda, selain ramah lingkungan, mobilnya juga kelihatan lebih modern,” ucapnya.

Melihat banyaknya konsumen yang mulai tertarik, PLN dalam laman resminya menyatakan akan terus meningkatkan jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hingga 1.030 sampai akhir 2023.

Selain itu, keseriusan PLN terhadap ekosistem kendaraan listrik juga terlihat adanya kerja sama dengan pihak-pihak swasta seperti PT Exelly Elektrik Indonesia, dan PT Astra Otoparts Tbk, dalam pengembangan infrastruktur SPKLU.

"Kami akan terus memperbanyak charging station ini. Masyarakat jadi tidak ragu untuk beralih ke kendaraan listrik karena bisa isi daya mobil atau motornya di mana saja,” kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam laman resmi milik PLN, Jumat.

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, berbagai produsen otomotif mulai dari Jepang, China dan Eropa juga menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang disajikan untuk konsumen di Indonesia. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com