Mitsubishi Bicara Kemungkinan Bawa Mobil Listrik Mungil eK x EV ke Pasar Indonesia

Mitsubishi Bicara Kemungkinan Bawa Mobil Listrik Mungil eK x EV ke Pasar Indonesia

Perkembangan industri otomotif ke arah elektrifikasi kian pesat, terlihat beberapa pabrikan terus memperkenalkan prodak baru untuk pasar global, termasuk Mitsubishi.

Bicara Mitsubishi, jenama asal Jepang ini telah memiliki mobil listrik mungil yang sangat laris di negeri Sakura bambu yaitu eK x EV digadang-gadang akan di bawa ke pasar Indonesia. Lantas apakah mobil listrik tersebut akan masuk ke Tanah Air?

"Mobil ini sangat populer di Jepang dan kami akan mencoba mempelajarinya di sini," kata Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI, dalam acara peresmian diler di bilangan Jakarta.

Artinya mobil mungil yang akan menjadi pesaing Wuling Air ev ini belum akan dijual untuk pasar Indonesia. Ia mengatakan Mitsubishi memang ada rencana dan akan melakukan market studi terlebih dahulu.

"Kita ingin rencana bawa ke sini dan melakukan market studi terlebih dahulu, apakah ukurannya sesuai buat pasar Indonesia atau tidak," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan diler Mitsubishi sendiri telah melihat langsung mobil ini di Jepang , dah mereka (Diler) sangat yakin bisa menjualnya.

Seperti diketahui dari segi dimensi, Mitsubishi eK x EV memang sangat kecil. Dimensi panjang, lebar, dan tinggi mobil listrik itu adalah 3.395 mm x 1.475 mm x 1.655 mm. Jika dibandingkan dengan Wuling Air ev yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi mencapai 2.974 mm x 1.505 mm x 1.631 mm, tentu masih cukup ideal.

Menyoal harga di Jepang Mitsubishi eK x EV dijual di harga mulai dari 2.398.000 yen atau setara Rp275 juta. Harga tersebut cukup bersaing dengan harga Wuling Air ev yang dijual di rentang harga Rp243 juta hingga Rp299,5 juta. Namun perlu digarisbawahi, harga EV mungil Tiga Berlian ini adalah banderol di Negeri Matahari Terbit. 

Sekedar berandai-andai, eK x EV akan lebih bersaing apabila dirakit di Indonesia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com