Meluncur Tahun Depan, Detail Mobil Listrik Xiaomi Mulai Bocor

Kapasitas baterai mobil listrik dari Xiaomi diperkirakan mencapai 101 kWh.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 16 Juli 2023 08:00 WIB
Mobil Listrik - Meluncur Tahun Depan, Detail Mobil Listrik Xiaomi Mulai Bocor
Bagikan ke:

OTODRIVER - Menjelang peluncurannya pada tahun 2024, detail mobil listrik dari Xiaomi mulai bocor.

Kini, sebuah gambar memperlihatkan jenis baterai hingga kapasitasnya. Dikutip dari laman Arenaev, diperkirakan baterai mobil listrik dari Xiaomi memiliki kapasitas 101,0 kWh, artinya jarak tempuh yang dihasilkan tergolong jauh.

Baterai tersebut diberi nama A1310C, memiliki voltase 726,7 dan memiliki kapasitas 139,0Ah yang besar dan kuat (menambah hingga kapasitas 101,0kWh). 

Foto - Meluncur Tahun Depan, Detail Mobil Listrik Xiaomi Mulai Bocor
Baterai kapasitas besar yang digunakan oleh Xiaomi

Sementara itu kemungkinan baterai tersebut berbalut versi lithium terner, opsi canggih yang sudah dikenal di domain baterai EV. Namun Xiaomi tetap bungkam setiap di konfirmasi. 

Sebelumnya jenama asal China ini berujar bahwa semua komponen yang disematkan untuk mobil listriknya berkualitas tinggi, dan akan segera memperbanyak suku cadang.

Mobil listrik yang berasal dari perusahaan teknologi ternama ini juga telah melakukan tes musim dingin, artinya telah membuat kemajuan yang diharapkan.

"Baru-baru ini, tes musim dingin telah selesai dan kami berharap untuk memproduksi secara massal pada paruh pertama tahun berikutnya," kata Ketua dan CEO Xiaomi, Lei Jun seperti disiarkan oleh Paindaily.(AAR).

#mobil-listrik #mobil-xiaomi #baterai-mobil-listrik #kendaraan-listrik #ms11 #china

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.