Hyundai Siapkan Ioniq 5 N Melantai di Goodwood Festival

Hyundai Siapkan Ioniq 5 N Melantai di Goodwood Festival

Hyundai bersiap menurunkan Ioniq 5 N yang merupakan varian paling buas dari mobil listrik asal Korea Selatan tersebut. Rencananya, event Goodwood Festival of Speed (FoS) yang diselenggarakan pada Juli 2023 akan menjadi panggung perdananya.

Sebelum acara tersebut berlangsung, Hyundai telah merilis beberapa gambar dan video terkait teaser dari versi N tersebut, namun mereka belum menyebutkan spesifikasinya secara rinci.

Berbicara performanya, mobil listrik tersebut mampu memproduksi tenaga 608 HP. Besaran tenaga tersebut menjadi lebih besar dibandingkan model standarnya.

Tidak hanya menawarkan performa yang lebih beringas, namun jenama asal Korea Selatan ini juga mampu memberikan sentuhan lain di mana para engineer telah menyematkan teknologi yang disebut N Drift Optimizer pada mobil listrik tersebut.

Adapun tujuannya adalah untuk memadukan distribusi torsi antara as roda depan dan belakang, serta tweaking tenaga kemudi, kekakuan suspensi, dan e-LSD pada as roda belakang untuk membuat pergerakan yang lebih mumpuni.

Perihal tampilannya, beberapa informasi menyebutkan bahwa tidak ada perbedaan mendasar antara Ioniq 5 versi biasa dengan versi N.

Desain eksterior masih hadir dengan desain retro modern yang mengesankan dengan beberapa sentuhan ciamik dari desainer mobil tersebut.

Namun demikian, Ioniq 5 N baru sebatas perkenalan saja. Hyundai belum merencanakan varian berperforma tinggi ini akan dijual massal dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com