Bakal Saingi Jimny, VinFast V3 Siap Dijual di Indonesia

VinFast merupakan perusahaan otomotif asal Vietnam yang dipastikan bersaing di pasar otomotif Indonesia. Inilah bocoran model perdana yang bakal dijual.
Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 2 Desember 2023 10:00 WIB
Mobil Listrik - Bakal Saingi Jimny, VinFast V3 Siap Dijual di Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER - Produsen otomotif asal Vietnam yaitu VinFast dipastikan menjual mobil listrik mereka dalam waktu dekat di pasar Indonesia.

Setelah desas-desus yang beredar, kini VinFast dipastikan telah mendaftarkan merek dagang SUV mereka yaitu VF 3.

Mobil listrik compact ini sebagai permulaan dan sudah terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 64/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. 

Adapaun gambar paten mobil itu terdaftar atas nama Vinfast Trading and Production Joint Stock Company yang beralamat di Hai Phong City, Vietnam.

Sebagai informasi, VinFast VF 3 merupakan mobil listrik dengan desain menarik layaknya Jimny.

Foto - Bakal Saingi Jimny, VinFast V3 Siap Dijual di Indonesia
VinFast VF 3 punya desain yang unik

Seperti dilansir Carscoops beberapa waktu lalu, VF 3 memiliki panjang 3.114 mm. Lalu ia hanya memiliki 2 pintu, namun memiliki ruang interior yang cukup untuk menampung hingga lima orang. 

Desainnya yang kompak namun tinggi dan kokoh, memberikan ground clearance yang luas dan dilengkapi velg berukuran 16 inci.

Pada bagian lampu depan dan kaca spion  dibuat persegi, serta logo burung berbentuk V di bumper depan dan belakang, berfungsi sebagai fitur menonjol yang membentuk bahasa desain yang unik.

Namun demikian, belum ada informasi terkait keterangan harga jual dan spesifikasi baterai mobil listrik dari VinFast VF 3. (AB)

#vinfast #vf-3

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.