Begini Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N, Berperforma Lebih Buas

Begini Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N, Berperforma Lebih Buas

Hyundai tampak tidak main-main mengembangkan mobil listrik mereka. Setelah sukses dengan Ioniq EV, Kona EV, Ioniq 5 hingga Ioniq 6, kini produsen asal Korea Selatan tersebut tertangkap kamera tengah mengembangkan Ioniq 5 dengan performa yang lebih buas.

Seperti dilansir Motorauthority, mereka berhasil mengabadikan spyshoot terkait kehadiran Ioniq 5 yang akan dimasukkan ke dalam keluarga N.

Adapun Model N tersebut merupakan sebuah divisi baru yang nantinya akan memproduksi mobil-mobil dengan tenaga yang lebih besar.

Kehadiran Hyundai Ioniq 5 N ini memiliki beberapa perbedaan dari versi standarnya. Di mana, penyesuaian tersebut lebih ke arah handling, serta penggunaan suspensi yang lebih rendah. Bahkan, untuk trek (jarak antara ban kanan dan kiri) depan dan belakang pun dibuat lebih lebar lagi.

Tidak hanya itu, perbedaan lainnya juga berada pada penggunaan ban berprofil rendah yang dipadukan dengan desain velg baru sehingga membuatnya menjadi lebih powerful.

Lantaran mobil ini mendapat tambahan tenaga yang lebih besar, maka perubahan tidak hanya dari sektor eksterior. Namun, pabrikan juga telah menyelaraskan beberapa komponen seperti kaliper dan rotor yang lebih besar.

Meski secara jelas spesifikasi baterai yang digunakan serta tenaga yang diproduksi, banyak spekulasi yang berkembang mengabarkan bahwa mobil listrik ini mampu menghasilkan 576 HP dengan torsi puncak 740 Nm.

Dengan begitu, untuk berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam, mobil ini dapat tuntas dalam waktu hanya 3,5 detik. Jika dibandingkan dengan versi standarnya, tenaga yang dihasilkan oleh Ioniq 5 berkisar pada 320 HP dengan torsi sebesar 604 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com