Banyak Teknologi Baru Membuat Ioniq 6 Sangat Berbeda Dengan Ioniq 5

Banyak Teknologi Baru Membuat Ioniq 6 Sangat Berbeda Dengan Ioniq 5

Hyundai telah memperlihatkan penampilan dari Ioniq 6 terbaru. Jika dibandingkan dengan model Ioniq 5, ada banyak perbedaan secara signifikan.

Sejatinya model ini terinspirasi dari Hyundai's Prophecy EV Concept. Yang juga pernah diperlihatkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022. Ioniq 6 memiliki ciri khas garis-garis yang bersih dan sederhana serta bentuk aerodinamis murni yang digambarkan oleh para desainer Hyundai sebagai Emotional Efficiency.

Tipologi streamliner elektrifikasi Ioniq 6 dan interior berbentuk seperti kepompong, sebuah siluet era baru mobilitas listrik, sementara keseluruhan tema desain Ethical Uniqueness mencerminkan komitmen Hyundai yang berpusat pada pelanggan terhadap efisiensi energi dan tanggung jawab lingkungan.

"Ioniq 6 menghubungkan konvergensi emosional antara fungsionalitas dengan estetika,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Hyundai, dalam pernyataan resmi Hyundai soal Ioniq 6.

“Desain ramping yang khas adalah hasil kerja sama yang erat antara para insinyur dan desainer, dengan perhatian obsesif terhadap detail dan nilai-nilai yang berpusat pada pelanggan pada intinya. Kami telah menciptakan Ioniq 6 sebagai kepompong penuh perhatian yang menawarkan tempat yang dipersonalisasi untuk semua.

Desain Ioniq 6 sejak awal bersifat human-centric, dengan ruang interior dikembangkan secara bersamaan dengan bentuk eksterior. Ini dilakukan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan ruang interior, meregangkannya di bagian depan dan belakang, menghasilkan siluet streamliner yang unik dan interior yang lapang.

Ioniq 6 tampil lebih aerodinamis dengan hidung rendah dan spion samping digital yang tipis meskipun tersedia sebagai opsional. Kemudian terdapat spoiler elips yang terinspirasi sayap kecil, struktur ekor perahu kecil.


Bahkan, di bagian bawah mobil, Hyundai mengoptimalkan aerodinamis mobil ini dengan deflektor yang dioptimalkan, dan jarak lengkung roda yang lebih kecil.

Ioniq 6 juga mengintegrasikan lebih dari 700 Piksel Parametrik di berbagai tempat, seperti lampu depan, lampu kombinasi belakang, sensor bawah depan, hiasan ventilasi udara, dan indikator konsol tengah, untuk memperkuat identitas merek Ioniq di seluruh kendaraan.

Parametric Pixel High-Mounted Stop Lamp (HMSL) sayap belakang menghasilkan eksekusi cahaya yang menarik saat rem diterapkan. Untuk lebih menonjolkan keunikan Ioniq 6, lencana Hyundai 'H' yang baru dirancang diterapkan di bagian depan dan belakang kendaraan.

Platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) Hyundai Motor Group yang diterapkan pada mobil ini memungkinkan ruang interior lebih luas, depan dan belakang, untuk menciptakan ruang kaki yang dioptimalkan dan kelapangan yang memungkinkan penumpang tetap nyaman di dalam kendaraan. Platform juga memungkinkan lantai yang benar-benar datar, memberikan perasaan yang luas.

Dasbor layar sentuh modular mengintegrasikan layar infotainment full-touch 12 inci dan cluster digital 12 inci. Konsol tengah tipe jembatan menyediakan penyimpanan di dalam mobil yang nyaman dan berlimpah.

Dual Color Ambient Lighting memberikan penerangan menyeluruh untuk interior Ioniq 6. Pengguna dapat memilih dari spektrum 64 warna dan enam tema warna ganda yang dikembangkan oleh pakar warna untuk membantu pengemudi dan penumpang merasa santai dan nyaman. Lampu Piksel Interaktif 4 titik di roda kemudi memungkinkan komunikasi yang mudah antara pengemudi dan kendaraan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com