Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah Buatan China

Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah Buatan China

Mobil listrik yang saat ini dijual oleh Tesla masih terbilang mahal, karena itu agar menjangkau pasar lebih luas, diperlukan model baru yang lebih terjangkau.

Salah satu strategi Tesla adalah membangun fasilitas baru yang akan memproduksi kendaraan listrik murah di Tiongkok. Dari China, Tesla akan mengekspornya ke seluruh dunia.

Harga produk baru tersebut, seperti dilansir Carscoops hanya senilai USD 25.000 atau sekitar Rp 349 jutaan. Pengumuman ini sebenarnya sudah diucapkan bos Tesla, Elon Musk medio September 2020 lalu.

Sebelumnya diperkirakan bahwa produksi kendaraan tersebut akan dimulai sekitar tahun 2024 atau 2025. Namun prosesnya ternyata lebih cepat. Di mana laporan dari China model ini bisa diluncurkan pada awal 2022.

Presiden Tesla China, Tom Zhu juga mengonfirmasi rencana global perusahaan untuk model entry level dan membahas pembangunan pusat penelitian dan pengembangan pertama Tesla di China.

"Di masa depan, kami ingin merancang, mengembangkan, dan memproduksi model asli di China. Model itu diproduksi di sini dan dijual ke seluruh dunia. Pusat R&D ini adalah titik awal dari tujuan tersebut," katanya.

Sebagai catatan, saat ini detail tentang mobil murah Tesla masih sangat terbatas. Spekulasi beredar jika modelnya akan berupa hatchback dan berbagi platform dengan Model 3. Serta kemungkinan menggunakan sel baterai 4680 Tesla yang baru.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com