Tesla Siapkan Hatchback Listrik Murah, Begini Bocorannya

Tesla Siapkan Hatchback Listrik Murah, Begini Bocorannya

Pasar mobil listrik memang sangat menarik untuk diikuti. Pasalnya seluruh pabrikan otomotif besar, saat ini ramai-ramai membuat mobil listrik yang ramah lingkungan dan memiliki teknologi canggih sebagai penunjangnya.

Agar lebih mencuri perhatian, beberapa merek malah menjual mobil listriknya dengan harga yang terjangkau. Hal ini pun ternyata dipikirkan oleh brand asal Amerika Serikat yaitu Tesla. Supaya mampu bersaing dengan pabrikan Asia, Tesla bahkan berencana untuk membuat mobil listrik murah yang akan menyasar konsumen lebih banyak.

Seperti dilansir Autocar, Tesla dikabarkan tengah menyiapkan hatchback yang dipasarkan mulai 2023. Meski baru sebatas rencana, namun yang pasti hal ini akan menandakan ekspansi lini produk dari segmen EV premium ke bawah.

Untuk itu, Tesla juga diprediksi bakal memposisikan produk terbarunya di bawah Tesla Model 3, dan berada di kisaran 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp 363 juta. Sebagai perbandingan, Model 3 Standard Range Plus dilego 39.990 dolar AS atau Rp 580 jutaan. Ini jelas menandakan penurunan titik bawah harga jual Tesla dan membuatnya ikut berkompetisi bersama VW ID.3, Nissan Leaf, atau Kia Niro EV.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com