Tesla Ketok Palu Bakal Buat Pabriknya Di India

Tesla Ketok Palu Bakal Buat Pabriknya Di India

Tesla tidak hanya akan menjual mobilnya di India. Tetapi, merek mobil listrik milik Elon Musk ini juga bakal menyiapkan fasilitas perakitan mobil listrik di Karnataka, negara bagian barat daya India.

Seperti dikutip dari Bloomberg.com (15/2), India sendiri sudah menyatakan ingin mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak dan mengurangi polusi. Namun upaya India untuk mempromosikan kendaraan listrik sejauh ini terhalang oleh kurangnya investasi di bidang manufaktur dan infrastruktur seperti stasiun pengisian daya listrik.

Sebelum membuat fasilitas produksi, mobil listrik pertama yang akan diluncurkan di India adalah Model 3, yang merupakan varian termurah di antara kendaraan Tesla, dengan harga mulai dari US$ 74.739 atau sama dengan 5,5 juta Rupee.

Gaurav Gupta selaku Sekretaris Utama Industri dan Perdagangan mengatakan Tesla akan membuka pusat penelitian dan pengembangan (R&D) di Bengaluru

"Kami telah berinteraksi dengan Tesla selama beberapa bulan terakhir dan merupakan kabar gembira bahwa mereka telah memutuskan untuk memasukkan perusahaan mereka ke sini." Jelasnya.

Bengaluru merupakan tempat di mana banyak pabrikan memiliki R&D di antaranya Mercedes-Benz, Great Wall Motors, General Motors, Continental, Mahindra & Mahindra, Bosch, Delphi, sampai Volvo.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com