Sedan Listrik Terjangkau Dari Toyota Dipersiapkan Meluncur 2022 Di Cina, Simak Bocorannya

Sedan Listrik Terjangkau Dari Toyota Dipersiapkan Meluncur 2022 Di Cina, Simak Bocorannya

Toyota dikabarkan tengah mengembangkan sedan listrik penuh baru untuk pasar Cina. Model ini, rencananya akan dibangun yang bekerjasama dengan BYD.

Seperti dilansir Reuters, produksi sedan listrik ini akan dilakukan pada akhir 2022, dengan memiliki harga yang kompetititif, kabin yang luas, dan gaya sedan yang cukup populer di kalangan konsumen Tiongkok.

Secara dimensi, sedan listrik ini akan lebih besar dari Corolla konvensional, dan memiliki lebih banyak ruang untuk penumpang belakang. Selain itu, mobil ini akan menggunakan teknologi baterai LFP Blade lithium-iron-phosphate dari BYD.

Salah satu sumber mengklaim, sedan listrik harga terjangkau dari raksasa asal Jepang ini, akan di posisikan di bawah Tesla Model 3 atau Nio ET7.

Mobil listrik ini akan menjadi model full elektrik kedua Toyota setelah SUV bZ4X, yang berbasis eTNGA yang belum lama ini diluncurkan dalam bentuk produksi. Toyota telah berjuang selama bertahun-tahun untuk menghasilkan kendaraan listrik kecil yang kompetitif di Cina, namun tidak berkompromi dengan kenyamanan.

Sebagai informasi, dengan menggunakan teknologi BYD akan membantu pembuat mobil Jepang untuk mempelajari lebih lanjut tentang strategi pemotongan biaya yang membuat model Cina lebih terjangkau dan cukup kompetitif karena tidak lagi memiliki kelemahan desain dan kualitas yang dimiliki di masa lalu, dibandingkan dengan pembuat mobil mapan dari Eropa, AS, Jepang, dan Korea.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com