Mobil Listrik Menjadi Tren Global, Bos Tesla Kini Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Mobil Listrik Menjadi Tren Global, Bos Tesla Kini Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Melihat tren mobil ramah lingkungan yang sedang digalakkan di seluruh dunia. Produsen mobil asal Amerika, Tesla, seperti mendapatkan durian runtuh. Pasalnya di antara pabrikan lainnya, Tesla merupakan produsen yang lebih cepat mengembangkan mobil listrik.

Buah dari hasil karyanya, Elon Musk yang merupakan pemilik Tesla akhirnya berhasil menjadi orang terkaya di dunia menggeser Jedd Bezos yang merupakan bos Amazon.

Sebelumnya, pada November 2020, Elon Musk, berhasil menyalip bos Facebook, Mark Zuckerberg. Saat itu dirinya mengisi posisi orang terkaya ketiga di dunia. Seperti dilansir dari The Verge, kini Musk menjadi orang terkaya di dunia dalam Indeks Billionaires Bloomberg. Memang, bisnis Musk tak hanya Tesla, tapi juga ada SpaceX, Boring Company, OpenAI, dan Neuralink.

Sebagai informasi, satu tahun yang lalu, kekayaan Musk hanya sekitar USD 20 miliar atau Rp 281,2 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.060). Tapi meski pandemi COVID-19, pundi-pundi Musk terus bertambah, hingga kekayaan bersihnya kini meningkat lebih dari USD 150 miliar.

Alasan utama mengapa Elon Musk dengan cepat bisa mengumpulkan uang adalah saham Tesla, selain bisnis-bisnisnya yang lain. Musk masih memegang 20 persen saham Tesla Motors, yang mana nilai saham itu terus meroket selama 12 bulan terakhir.

Peningkatan nilai saham Tesla (TSLA) itu cukup bagi Musk untuk lebih kaya USD 1 miliar dari Jeff Bezos (USD 187 miliar). Dengan harga saham Tesla yang masih terlihat akan meningkat, Musk seperti harus bersiap untuk menambah nilai hartanya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com