Mercedes-Benz G-Class Akan Punya Versi Full Elektrik

Mercedes-Benz G-Class Akan Punya Versi Full Elektrik

Teknologi mobil listrik sangatlah luwes untuk diterapkan pada berbagai wujud dan model mobil, termasuk untuk dijejalkan pada model yang sudah eksis.

Salah satunya terjadi pada produk legendaris Mercedes-Benz G-Class. SUV berbodi mengkotak ini dikabarkan akan punya opsi full elektrik bahkan kabarnya dijadwalkan meluncur pada September mendatang.

Seperti dikabarkan caradvice.au, versi setrum SUV ikonik ini akan mengusung nama Mercedes-Benz EQG. Lebih jauh lagi, three pointed star akan menyediakan dalam dua varian, yakni EQG 560 dan EQG 580. 

Menyoal performa, SUV berbodi kotak ini akan dibekali dengan motor listrik dengan lecutan daya  522 dk dan mampu menempuh jarak hingga 500 km dalam sekali pengisian penuh.

Belum ada detail resmi mengenai mobil ini, spekulasinya Mercedes-Benz tetap mempertahankan konstruksi body on frame alias sasis tangga pada mobil ini. Sedangkan sistem suspensi diperkirakan akan sama dengan model paling mutakhir saat ini yang andalkan suspensi independen pada depan dan solid axle di belakang.

Versi elektrifikasi Gelandewagen akan menjalankan debutnya pada Internationale Automobil-Ausstellung yang digelar di Munich, Jerman.

Infonya, Mercedes-Benz EQG baru akan mulai dipasarkan mulai tahun 2024. 

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com