KIA EV6 Gebug Tesla Dan Masuk Guinness World Record

KIA EV6 Gebug Tesla Dan Masuk Guinness World Record

Salah satu perihal yang kurang menarik dari mobil listrik adalah masa chargingnya yang lebih panjang dari waktu pengisian bensin pada mobil konvensional. Maka sebuah EV murni akan nampak seksi apabila waktu pengisiannya semakin singkat.

Belum lama ini KIA EV6 melakukan perjalanan dari New York City menuju Los Angeles di California sejauh 4.635,7 km.

Hal yang istimewa dari perjalanan tersebut adalah waktu chargingnya yang hanya memakan waktu 7 jam 10 menit dan 1 detik. Pencapaian angka tersebut serta merta mencatatkan  penghisap setrum ini di buku Guinness World Records.

Seperti dilansir Motor1.com, rekor ini otomatis menumbangkan pencapaian yang diraih Tesla dengan waktu charging 12 jam, 48 menit dan 19 detik. Artinya EV6 lebih singkat kurang lebih lima setengah jam dalam pengisian baterai yang dilakukan sepanjang rute tersebut.

“Rekor rekor EV6 adalah sinyal terbaru bahwa Kia akan menjadi pemimpin dalam mempopulerkan kendaraan listrik,” kata Russell Wager, wakil presiden, pemasaran, KIA America.

Mobil EV dari Korea Selatan ini dikabarkan akan mulai menggelinding ke showroom pada awal 2022. SUV ini menjadi model pertama yang diluncurkan di bawah strategi KIA Plan S yang menempatkan elektrifikasi di garis depan masa depan perusahaan.

EV6 juga tercatat sebagai EV pertama Kia telah mencapai sertifikasi jejak karbon produk dan label 'Carbon Measured' dari konsultan perubahan iklim global  dan Carbon Trust. Hal ini sekaligus menjadi produsen kendaraan Korea pertama yang mencapai sertifikat tersebut.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com