Intip Canggihnya Mobil Listrik KIA Yang Meluncur Bulan Ini

Intip Canggihnya Mobil Listrik KIA Yang Meluncur Bulan Ini

Kia akhirnya merilis foto resmi eksterior dan interior dari mobil listrik baterai (BEV) mereka menjelang peluncurannya yang terjadwal pada bulan Maret 2021.

Mobil yang mengusung nama EV6 ini dirancang dengan filosofi desain baru Kia 'Opposites United', yang mengambil inspirasi dari alam dan kemanusiaan. Filosofi desain tersebut membangkitkan kekuatan positif dan energi alam.

Yang menarik dari mobil ramah lingkungan Kia ini ialah ciri crossover dan dikembangkan berdasarkan Platform Modular Listrik-Global (E-GMP) baru Kia, yang fokus ke elektrifikasi.

"EV6, sebagai Kia EV berdedikasi pertama, adalah karya desain progresif yang berpusat pada manusia dan tenaga listrik. Kami sangat yakin EV6 adalah model yang menarik dan relevan untuk pasar EV baru," kata Karim Habib, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Kia, seperti tertulis dalam newsroom Kia global.

“Dengan EV6, kami bertujuan untuk menciptakan desain yang khas dan berdampak dengan menggunakan kombinasi fitur canggih berteknologi tinggi pada volume yang murni dan kaya, sekaligus menyediakan ruang yang unik sebagai EV yang futuristik," katanya.

Filosofi "Joy for Reason" berfokus pada nuansa dan suasana kendaraan masa depan Kia. Desain masa depan akan memadukan emosi dengan rasional, menciptakan kendaraan yang memengaruhi suasana hati penumpang, dengan santai dan menginspirasi.

Salah satu elemen paling mencolok dari interior baru di EV6 adalah layar audio visual dan navigasi (AVN) melengkung berteknologi tinggi. Bahasa bentuk sederhana dari layar lengkung lebar dan dasbor ramping memberikan kesan ruang terbuka.

Di bawah layar AVN, penumpang mengontrol pengaturan HVAC (pemanas, ventilasi, dan AC) dengan menggunakan 'tombol' haptic, sementara di bawah panel ini, dasbor miring ke arah depan mobil, menciptakan kesan lapang dan keterbukaan untuk bagian depan.

Kursi EV6 ramping dan dibalut kain modern, menarik secara visual, dan kuat karena dibuat menggunakan plastik daur ulang, yang menciptakan ruang kabin yang lebih terbuka.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com