Hyundai Ungkap Bocoran Eksterior Ioniq 7, SUV Listrik Tujuh Penumpang

Hyundai Ungkap Bocoran Eksterior Ioniq 7, SUV Listrik Tujuh Penumpang

Hyundai Motor Co baru saja merilis teaser Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang berbasis listrik yang akan diluncurkan di Amerika Serikat bulan ini.

"Konsep SUV ukuran besar yang dibangun di atas platform EV khusus Hyundai Motor Group, yang disebut E-GMP, hadir dengan elemen desain tanda tangan merek EV baterai IONIQ grup," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Yonhap, Kamis.


Hyundai dikabarkan dan berencana untuk mengungkap mobil konsep tersebut pada ajang LA Auto Show yang akan digelar pada 19-28 November mendatang.

Kendati demikian, Hyundai Motor Group masih tidak membuka begitu banyak detail dari kendaraan ini, dan harga juga masih ditutupi rapat oleh perusahaan yang berbasis di Korea Selatan.

Berdasarkan foto yang beredar, kami juga melihat mobil ini memiliki keunikan. Di mana interiornya bakal memiliki bahan dan desain yang identik dengan furnitur rumahan. Misal kursi captain seat yang mirip seperti kursi dari masa depan, sofa kain lengkap dengan bantal, dan penggunaan material kayu pada beberapa sisi.

Sementara eksteriornya, Hyundai mengungkap mobil konsep SEVEN akan memiliki lampu depan dan DRL berbentuk pixel. Adapun jika melihat tampilan fascia, terlihat bahwa mobil ini mengambil sedikit unsur dari bahasa desain Hyundai Staria.

Sebagai informasi tambahan, pada April, Hyundai meluncurkan kendaraan utilitas crossover menengah IONIQ 5, model pertama yang disematkan dengan platform E-GMP untuk memperkuat kehadirannya di pasar kendaraan ramah lingkungan.

Hyundai juga berencana untuk memperkenalkan sedan menengah IONIQ 6 pada tahun 2022 dan SUV besar IONIQ 7 pada tahun 2024. Hyundai juga akan mulai menggunakan nama alfanumerik seperti saingannya yang lebih besar, seperti BMW, yang modelnya diberi nama Seri No. 1-8.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com