Geely Rencana Luncurkan Brand Premium. Siap Kepruk Tesla

Geely Rencana Luncurkan Brand Premium. Siap Kepruk Tesla

Geely berencana meluncurkan brand premium untuk mobil listriknya. Rencana ini merupakan respons dari perkembangan penjualan Tesla yang cukup pesat di Cina.

Reuters menyebutkan dari sumber yang tidak bersedia disebut namanya, produsen asal Cina tersebut kemungkinan akan labelinya sebagai “Zeekr” dan akan dibuat oleh Lingling Technologies, salah satu anak perusahaan Geely lainnya.

Lebih lanjut lagi, Zeekr menggunakan strategi penjualan yang dipelopori Tesla yakni dengan menggunakan showroom besar di pusat kota besar dan menentukan harga fixnya dan menghindari model dealer tradisional supaya lebih eksklusif.

Platform Sustainable Experience Architecture (SEA)

Disebutkan bahwa brand mewah anyar ini akan menggunakan Sustainable Experience Architecture (SEA) milik Geely dalam membangun mobilnya. Geely menyebutnya sebagai arsitektur kendaraan listrik open source, kurang lebih dapat diartikan sebagai multi platform seperti E-GMP (Electric Global Modular Platform ) milik Hyundai.

Platform SEA ini mampu menampung baterai 110 kWh dengan jangkauan jarak  700 km, sedangkan motor listrik yang dibesut mampu kail tenaga hingga 635 hp.

Mobil ini mampu menempuh jarak tambahan 120 km dengan melakukan charging selama 5 menit.  Lebih ambisius lagi, Zeekr memiliki motor listrik dengan usia pakai hingga 2 juta kilometer.

Di sisi lain, anak perusahaan Geely yakni Polestar belum lama ini mengumumkan rencana mereka berekspansi ke Cina dan punya tujuan sama, meng’kepruk’ pasar Tesla.

Masih belum jelas apakah nantinya Zeekr dan Polestar akan bentrok berebut segmen yang sama. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com