Ford Dan BMW Kucurkan Dana 1,8 Triliun Untuk Memimpin Pasar Baterai Mobil Listrik

Ford Dan BMW Kucurkan Dana 1,8 Triliun Untuk Memimpin Pasar Baterai Mobil Listrik

Untuk menguasai pasar baterai mobil listrik, saat ini Ford Motor Company dan BMW Group mengucurkan 130 juta dolar atau sekira Rp1,8 triliun di Solid Power untuk memproduksi baterai mobil listrik.

Dengan investasi tambahan itu, Ford dan BMW memiliki ekuitas yang setara di Solid Power.

“Memanfaatkan kecepatan startup dan keahlian dari beberapa ahli baterai paling berpengalaman di dunia di Ford, kami sedang menjajaki berbagai cara untuk memberi daya pada kendaraan listrik yang menyenangkan untuk dikendarai di masa depan, menggunakan proses pengembangan dan manufaktur yang telah terbukti," kata Hau Thai-Tang, kepala platform produk dan operasi di Ford, seperti tertulis dalam news room.

"Menjadi pemimpin dalam teknologi baterai canggih adalah hal terpenting bagi BMW Group. Pengembangan semua baterai solid-state adalah salah satu langkah paling menjanjikan dan penting menuju kendaraan listrik yang lebih efisien, berkelanjutan, dan lebih aman. Kami sekarang telah mengambil langkah selanjutnya di jalur ini dengan Solid Power,” kata Frank Weber, anggota dewan manajemen BMW AG.

Baterai solid-state menunjukkan harapan besar. Mereka tidak menggunakan elektrolit cair yang ditemukan pada baterai lithium-ion konvensional, bisa lebih ringan, dengan kepadatan energi yang lebih besar dan memberikan jangkauan yang lebih banyak dan biaya yang lebih rendah.

Kepemimpinan Solid Power dalam semua pengembangan dan manufaktur baterai solid-state telah dikonfirmasi dengan pengiriman ratusan sel baterai produksi lini produksi yang divalidasi oleh BMW Group dan Ford akhir tahun lalu, meresmikan rencana komersialisasi Solid Power.

Di bawah perjanjian baru, Ford akan menerima sel 100 ampere hour (Ah) skala penuh dari Solid Power untuk pengujian dan integrasi ke dalam kendaraan masa depan mulai tahun depan.

Solid Power sudah memproduksi baterai solid-state 20 Ah pada jalur produksi percontohan menggunakan proses dan peralatan produksi lithium-ion.

Ford juga memiliki perjanjian pengembangan bersama terpisah dengan Solid Power untuk mengembangkan dan menguji desain sel baterai spesifiknya dan membantu merampingkan integrasi Ford ke dalam kendaraan masa depan.

Ford untuk dengan cepat menskalakan desain sel baterai terobosan dengan bahan baru setelah perusahaan mengintegrasikan sel baterai dan baterai secara vertikal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com