Dijual Hampir 1 Miliar, Hyundai Resmi Pasarkan Ioniq 5 Bergaya Retro

Dijual Hampir 1 Miliar, Hyundai Resmi Pasarkan Ioniq 5 Bergaya Retro

Lewat acara virtual yang dirilis Hyundai.com, produsen besar asal Korea Selatan ini akhirnya resmi meluncurkan Ioniq 5 di Negeri Ratu Elizabeth. Mobil listrk bergaya retro ini dibanderol dengan harga mulai 39.665 pounds setara dengan Rp 730 jutaan.

Menurut Car and Driver, ada tiga varian berbeda yang dapat dipilih konsumen, seperti SE Connect, Premium dan Ultimate. Ketiganya dibedakan atas beberapa hal, seperti kapasitas baterai, tenaga yang dihasilkan, serta fitur yang dibenamkan.

Di samping itu, dari masing-masing trim yang ditawarkan, mereka juga memberikan pilihan sistem penggeraknya kecuali untuk varian SE Connect yang hanya dibekali dengan sistem penggerak rear wheel drive (penggerak roda belakang).

Sementara untuk Premium dan Ultimate, keduanya dibekali dengan dua pilihan penggerak yakni rear wheel drive (penggerak belakang) dan all wheel drive (penggerak semua roda). Sementata itu, mengenai pilihan kapasitas baterai yang disodorkan, terdiri dari 58 kWh dan 73 kWh.

Pada varian SE Connect, mengusung bayerai 58 kWh, tenaga yang dihasilkan menvapai 167 tk dan kemampuan jelajah hingga 386 km dengan siklus WLTP. Sementara untuk kapasitas baterai 73 kWh, tenaga yang dihasilkan akan lebih besar lagi karena mampu memproduksi tenaga sebesar 214 tk dengan jarak tempuh 482 km.

Meski menggunakan kapasitas baterai yang sama, namun, pada varian tertingginya tenaga yang dihasilkan juga lebih besar lagi. Menurut informasinya, baterai tersebut bisa memproduksi tenaga sebesar 302 tk dengan kemampuan 461 km dan dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hajya dengan 5,2 detik.

Jika harga terendahnya setara Rp 730 jutaan, maka Hyundai membanderol tipe tertinggi di angka 48.145 Pounds atau setara dengan Rp 955 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com