Van Full Listrik Lansiran Toyota Resmi Diperkenalkan

Van Full Listrik Lansiran Toyota Resmi Diperkenalkan

Toyota Proace Verso Electric resmi diperkenalkan. Mobil ini akan dijual massa di di Eropa pada Februari 2021.

Mobil listrik ini memiliki konfigurasi pintu geser dan akan bergabung dengan van komersial dari Toyota. Toyota Proace Verso Electric ditawarkan dengan berbagai konfigurasi. Ada yang versi compact dengan panjang 4.609 mm dan volume muatan 280 liter, medium dengan panjang 4.959 mm dengan muatan 640 liter, dan versi panjang dengan dimensi 5.309 mm dengan muatan 1.000 liter.

Mobil ini menggunakan tenaga listrik murni. Paket baterai lithium-ion disimpan di bawah lantai. Ada dua opsi pilihan baterai, yakni baterai 50 kWh dengan daya jangkau 230 km bermuatan penuh, dan opsi baterai 75 kWh dengan daya jangkau 330 km.

Baterai itu akan menggerakkan motor listrik di poros depan yang bertenaga 136 PS 134 hp dan torsi 260 Nm. Kecepatan tertinggi mencapai 130 km/jam.

Selain itu, mobil listrik ini juga bisa diisi ulang menggunakan pengisian daya DC (direct current) sehingga pengisian baterai lebih cepat. Dengan koneksi CCS dan saat dicolokkan ke stasiun pengisian daya 100 kW, baterai 50 kWh membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk diisi ulang, sedangkan baterai 75 kWh memerlukan 45 menit.

Masuk ke kabin, Toyota Proace Verso Electric dengan beberapa fitur canggih. Sebut saja dibekali kursi dengan fungsi pemanas, sistem infotainment layar sentuh tujuh inci, radio digital DAB, dukungan Android Auto dan Apple CarPlay, keyless entry, rem parkir elektronik, dan kaca lipat otomatis sebagai standar. Untuk fitur navigasi satelit dan AC otomatis menjadi paket opsional.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com