Next Gen Jimny EV? Mengapa Tidak?

Next Gen Jimny EV? Mengapa Tidak?

Jika melihat perkembangan yang ada saat ini, bukan suatu hal yang mustahil jika di masa depan mobil listrik akan menjadi wajah otomotif dunia, termasuk untuk kendaraan 4x4 sekalipun.

Saat ini sederet pabrikan sudah menyiapkan kendaraan segala medan pengasup setrum. Sebut saja Tesla dengan Cybertruck, Bolinger, Nikola dan masih banyak yang lain. Walau rata-rata berbentuk pikap dengan ukuran yang besar, namun bukan berarti menutup kemungkinan kendaraan kecil 4x4 bertenaga listrik.

Walau masih jauh panggang dari api, namun ide mengenai EV 4x4 kecil muncul dengan mengusung ide dari Suzuki Jimny. Seorang desainner otomotif Aryan Hosseinalipour menyodorkan ide tentang Jimny EV dalam wujud rendering

Seperti dikutip dari GaadiWaadi (26/08), Hosseinalipour berpendapat bahwa SUV 4x4 mungil dengan powertrain listrik sangat menarik, salah satunya karena torsi yang melimpah bahkan torsi terbayar kontan dari saat mobil bergerak untuk pertama kalinya.

Markondez

Dari sisi desain, nampaknya ia masih mempertimbangkan konsep desain Jimny yang ada saat ini salah satunya tersirat dari wajahnya dengan menyisakan sedikit pahatan desain Jimny generasi IV.  Selain itu ciri Jimny dengan approach angle dan departure angle yang kecil masih tetap dipertahankan.

Dari segi performa, digambarkan bahwa Jimny EV ini mampu memilin daya sekitar 190 PS dan torsi 300 Nm. Hanya saja Hosseinalipour tidak menyebutkan spesifikasi motor listrik ataupun daya baterai yang digunakan.

Jika mengacu besaran daya yang dihasilkan, maka Jimny listrik ini akan jauh lebih bertenaga dari varian yang ada saat ini.

Andai gambaran Jimny EV Hosseinnapour terwujud, maka generasi ke IV Jimny yang saat ini nampak ‘lemas’. Saat ini Jimny dijajakan menggunakan mesin 1.5 liter dengan muntahan daya 102 PS dan torsi 138 Nm.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com