Membandingkan Kijang Innova Zenix Hybrid Dengan Mitsubishi Outlander PHEV Untuk Keluar Kota

Membandingkan Kijang Innova Zenix Hybrid Dengan Mitsubishi Outlander PHEV Untuk Keluar Kota

OTODRIVER - Dalam kegiatan Holiday In Style 2023 yang merupakan acara rutin awak Otodriver. Ada 9 mobil full electric, satu mobil plug in hybrid dan satu lagi hybrid Innova Zenix tipe tertinggi.

Karena kebanyakan merupakan mobil listrik, maka kali ini kami akan membandingkan dua peserta yang masih masuk kategori hybrid. 

Di antaranya, ada Toyota Kijang Innova Zenix Q Modelista yang digunakan reviewer Otodriver, Ahmad Biondi ke Bukittinggi, Sumatera Barat dengan jarak tempuh hingga 1.200 km dan Mitsubishi Outlander PHEV yang dikemudikan Suryo Sudjatmiko dari redaksi Otodriver ke Bali dengan jarak mirip-mirip.

Jika dibandingkan secara head to head, maka keduanya bermain di kelas yang berbeda. Namun, kedua mobil memiliki plus-minus untuk digunakan keluar kota.

Pengaturan kursi di Innova Zenix Hybrid lengkap

Zenix tentu diunggulkan dengan harganya yang relatif lebih murah, model yang digunakan ke Padang kali ini dibanderol Rp 616 jutaan. Kemudian ia dilengkapi dengan captain seat yang nyaman dan dilengkapi dengan sejumlah fitur modern

Outlander PHEV

Sementara Outlander PHEV masih dijual dengan harga Rp 1,3 miliar memang punya tenaga yang buas. Ia bahkan dipersenjatai baterai berkpasitas 13,8 kWh yang mampu membuat Oulander ramah lingkungan ini punya tenaga 175 HP dengan torsi 332 Nm. Untuk penumpang belakang juga tetap tidak ada masalah, namun pengaturan tempat duduk dan fitur yang tersedia masih bisa dilawan dengan Zenix yang dijual setengah harganya.

Setelah rangkaian acara selesai, Outlander PHEV mencatatkan jarak 2.400 km dengan konsumsi BBM 14 km/liter. Sementara Zenix Hybrid di angka 10,6 km/liter dengan trip sejauh 3.000 km.

Lantas berbicara performa, Zenix hybrid punya tenaga 183 HP dan torsi 206 Nm. Ada baterai 1,6 kWh yang menunjang akselerasi mobil ini. Secara keseluruhan bagi yang membutuhkan bahan bakar irit, captain seat nyaman serta budget di bawah Rp 700 juta maka Zenix paling tepat. Namun jika Anda ingin sebuah SUV yang bertenaga dan punya tampilan menarik, Outlander PHEV masih bisa dibeli. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com