Mazda CX-60 Menantang BMW X3 Dan Mercedes-Benz GLC, Ini Perbandingan Spesifikasi Mesinnya

Mazda CX-60 Menantang BMW X3 Dan Mercedes-Benz GLC, Ini Perbandingan Spesifikasi Mesinnya

OTODRIVER - Hadirnya Mazda CX-60 di Indonesia bukanlah menjadi pesaing SUV-SUV medium asal Jepang.

Mazda mengklaim bahwa CX-60 punya segmentasi yang lebih premium dan dapat disandingkan dengan beberapa rival asal pabrikan Eropa seperti BMW X3 dan juga Mercedes-Benz GLC 300.

Mercedes-Benz GLC

Lantas, seberapa hebat Mazda CX-60 dari segi performa mesinnya jika dibandingkan dua SUV tersebut?

Mazda CX-60 sendiri punya konfigurasi mesin yang cukup unik dengan kapasitas yang besar.

SUV ini mengusung mesin kapasitas 3.300 cc 6 silinder segaris turbo serta teknlogi Mild Hybrid dengan tenaga mencapai 284 dk dan torsi 450 Nm dengan penggerak empat roda.

BMW X3 untuk varian tertingginya ditenagai oleh jantung pacu 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 252 dk dan torsi mencapai 400 Nm dan juga berpenggerak empat roda.

Sedangkan Mercedes-Benz GLC 300 ditenagai oleh jantung pacu yang serupa, yakni 2.000 cc 4 silinder turbo dengan letupan tenaga sebesar 258 dk dan torsi 400 Nm.

Dan di antara ketiga model ini, harus diakui bahwa CX-60 memiliki spesifikasi mesin dengan tenaga paling besar dengan selisih kubikasi mesin 1.300 cc dibandingkan dua SUV asal Jerman tersebut. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com