Meluncur 10 Juni, Inilah Perbedaan Ertiga Smart Hybrid Indonesia Dengan India

Meluncur 10 Juni, Inilah Perbedaan Ertiga Smart Hybrid Indonesia Dengan India

Pada artikel sebelumnya, kami sudah menjelaskan kehadiran Suzuki Ertiga Smart Hybrid untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Kepastian tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja, karena beberapa tenaga penjual sudah membuka pemesanan untuk model terbaru ini.

Namun untuk calon konsumen yang masih penasaran dengan perbedaan antara model Ertiga Smart Hybrid dengan model regular lansiran sebelumnya, kali ini kami ingin mengungkapkannya lebih detail.

Berdasarkan informasi dari tenaga penjual yang tak mau disebutkan namanya, eksterior bisa dibilang 90% mirip dengan Ertiga saat ini. Yang berbeda, terdapat pada revisi di bagian grill, dan chrome di beberapa bagian.

Namun ada beberapa perbedaan fitur untuk Ertiga Smart Hybrid versi Indonesia dengan yang dijual di India. Jika di India, mendapatkan 6 buah airbags, sementara di Indonesia akan mendapatkan 4 buah airbags saja. Selain itu, India mendapatkan paddle shift, namun yang di Indonesia belum dilengkapi paddleshift.

Perbedaan lainnya terdapat pada mesin yang digunakan, untuk pasar India ada pilihan mesin diesel, sementara untuk tanah air, hanya dipersenjatai mesin bensin K15B 1.500 cc yang mampu menghasilkan daya sebesar 105 HP dan torsi 138 Nm dengan baterai lithium ion 12 volt Integrated Starter Generator (ISG).

Patut ditunggu kehadirannya bulan depan. Jika mengacu postingan instagram resmi Suzuki, mobil ini akan mendapatkan panggungnya pada 10 Juni 2022.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com