Bocoran Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Hybrid Yang Meluncur Bulan Depan

Bocoran Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Hybrid Yang Meluncur Bulan Depan

Suzuki dipastikan menjual Ertiga Smart Hybrid bulan Juni mendatang. Kepastian ini kami dapatkan dari tenaga penjual yang mengabarkan sudah bisa memesan Ertiga Hybrid di Indonesia. Meski PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memberikan informasi lebih lanjut, namun kami sudah mengetahui beberapa bocoran spesifikasi dari sumber terpercaya.

Ertiga Hybrid terbaru mengadopsi fitur canggih seperti engine auto stop, gear shift indicator (Khusus transmisi manual), cruise control, guide me light. Lalu, ada juga auto retractable outside mirror, ESP, serta HCC. Adapun fitur unggulan seperti engine start stop button, ventilated cup holder, AC auto climate with heater, dual SRS Airbag, ABS+ ABD, serta ISOFIX. Tak ketinggalan Suzuki membubuhi model anyarnya ini dengan penyegaran tampilan berupa grill baru, antenna baru dan pelek baru.

Untuk performanya, dikabarkan mobil akan tetap mengandalkan mesin K15B 1.500 cc yang mampu menghasilkan daya sebesar 105 HP dan torsi 138 Nm yang terintegrasi dengan baterai lithium ion 12 volt Integrated Starter Generator (ISG).

Alhasil, baik Ertiga dan XL7 yang dilengkapi dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid diklaim lebih irit dikarenakan saat mobil berhenti mesin mati dan baterai bekerja, Saat mobil berakselerasi baterai akan memberi daya tambahan ke mesin dan saat restart mesin, generator yang bekerja untuk memutarkan mesin untuk starter.

ISG sendiri memiliki dua fungsi yakni sebagai generator atau menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat deselerasi. Juga, sebagai motor yang mampu memberikan tambahan tenaga ke mesin ketika akselerasi.

Dengan segala pembaruan, tenaga penjual mengatakan harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid antara Rp 270 juta hingga Rp 292 juta di Indonesia.

Berikut bocorannya :

Ertiga Smart Hybrid GX - MT: Rp 270.300.000

Eritga Smart Hybrid GX - AT: Rp 281.300.000

Ertiga Smart Hybrid SS - MT: Rp 281.300.000

Ertiga Smart Hybrid SS - AT: Rp 292.300.000

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com