Membandingkan Performa Mesin 1.000 cc Turbo Nissan Magnite Dengan Toyota Raize

Membandingkan Performa Mesin 1.000 cc Turbo Nissan Magnite Dengan Toyota Raize

Di kelas Mini SUV tanah air, ada persaingan antara Nissan Magnite dan Toyota Raize yang dijual dengan harga relatif setara antara Rp 215-260 jutaan.

Lantas keduanya juga menawarkan mesin dengan kapasitas yang sama, yaitu 1.000 cc turbo. Namun punya performanya yang berbeda, di atas kertas Raize mampu mencetak 96 hp di rpm 6.000, kemudian torsi puncak diangka 140 Nm.

Nissan Magnite justru memiliki tenaga lebih besar, dengan 98,6 hp di putaran mesin 5.000 rpm dan torsi mencapai 152 Nm.

Kemudian mengacu pada pengetesan yang dilakukan kru OtoDriver, didapati bahwa akselerasi keduanya hanya berbeda tipis. Dari 0-100, Magnite tercatat 11,3 detik dan Raize finish di 11,1 detik.

Lantas berbicara konsumsi bahan bakarnya keduanya juga saling mengungguli, kami memperoleh 12,7 km/liter di dalam kota dan 23,8 km/liter dengan rute tol dikecepatan rata-rata 90 km/jam di Nissan Magnite, kemudian 13,3 km/liter dalam kota dan 21,9 km/liter luar kota untuk Toyota Raize.

Dengan transmisi CVT yang dimiliki Magnite, mobil ini memiliki bekal yang baik untuk digunakan keluar kota karena lebih irit bahan bakar. Sementara untuk penggunaan di dalam kota, Raize dengan akselerasinya yang baik, mampu tampil lebih baik .

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com