Komparasi Mesin Nissan Maginte vs KIA Sonet

Komparasi Mesin Nissan Maginte vs KIA Sonet

Segmen Mini SUV seakan terus lahir. Meski belum terealisasi secara nyata, namun dua model yang dipastikan akan hadir, yakni KIA Sonet dan juga Nissan Magnite seakan bukan isapan jempol belaka.

Nissan Magnite sendiri disinyalir merupakan penerus dari Datsun Go yang telah disuntik mati mereknya. Sementara KIA Sonet merupakan Mini SUV yang akan ditempatkan di bawah Seltos. Lantas, bagaimana spesifikasi mesin kedua model ini jika dipertemukan?

Untuk Nissan Magnite sendiri, tampaknya model ini bakal mengandalkan jantung pacu berkapasitas 1.000 cc 3 silinder yang sanggup melontarkan tenaga sebesar 72 dk. Namun belum diketahui jenis transmisi apa yang bakal digunakan. Isu panasnya, Magnite bakal dijejali opsi mesin turbo.

Berbeda dengan KIA Sonet, mobil ini bakal ditenagai oleh beberapa pilihan mesin. Di antaranya adalah mesin bensin 1.000 cc 3 silinder bertenaga 69 PS serta torsi 95 Nm dan 1.200 cc 4 silinder dengan muntahan daya 77 PS serta torsi 111 Nm. Tak hanya itu, mesin diesel 1.500 cc juga dijajakan, yakni 1.500 cc dengan daya 89 dk serta torsi 216 Nm. Belum lagi beberapa pilihan transmisi yang digunakan, yakni transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatik dual clutch 7 percepatan.

Dengan spesifikasi teknis dan rentang harga jual yang ditawarkan, Sonet diprediksi akan menjadi pesaing kuat segmen SUV yang telah diisi Toyota Raize, Daihatsu Rocky terlebih dahulu.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com