Vios Facelift Hadir di Filipina, Bagaimana dengan Indonesia?

Vios Facelift Hadir di Filipina, Bagaimana dengan Indonesia?

Toyota merilis Vios facelift untuk pasar Filipina. Beberapa ubahan yang dilalukan terlihat pada bagian eksterior.

Seperti tampilan grill dengan hadirnya apron trapezoidal besar di bumper sebagai ciri khasnya.  Kemudian rumah lampu kabut di sisi terluar berlindung di balik pahatan. Tampil agresif lantaran bingkai hitam tampak berperan sebagai kanal udara. Di samping itu, DRL terpisah tak dapat ditemukan dalam rangkaian bumper.

Untuk lampu depan, sudah mengusung full LED dan ada DRL menggariskan tiga bilah sumber sinar dioda. Meski begitu, masih banyak tampilan model lawas yang diadopsi, seperti pelek two tone. Kemudian tampilan belakang juga tampak identik dengan model sebelumnya.

Beralih ke bagian interior, Vios di Filipina tampak lebih sporty dengan interior bernuansa gelap. Bagian ini bertahan berikut rancangan serta tata letak komponen. Seperti dilansir Autodeal, Toyota hanya lakukan penyempurnaan di beberapa tipe.

Misal varian termahal tipe G, dibekali fitur smart entry dan tombol start/stop engine. Lalu, khusus G CVT punya seleksi mode berkendara Eco dan Sport. Tidak mengejutkan karena paket tadi tidak asing bagi Vios di Tanah Air.

Toyota Filipina menawarkan dua opsi pemacu bagi Vios. Mayoritas trim menggendong jantung empat silinder 1.300 cc 1NR-FE. Mesin tersebut menelurkan tenaga sebesar 99 ps dengan torsi 123 Nm.

Sementara untuk mesin 1.500 cc 2NR-FE untuk varian tertinggi, memiliki tenaga 107 ps dengan torsi 140 Nm.

Untuk perangkat keselamatannya, Vios tetap menjadi salah satu sedan paling komprehensif. Spek standarnya saja sudah diisi Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist. Melihat komposisi ini, ABS+EBD+BA tak perlu ditanyakan lagi.

Di samping itu, Dual SRS Airbag dan Kneebag dimiliki varian terendah. Barulah sistem tujuh titik mengisi daftar kelengkapan dua tipe termahal E dan G.

Kalau penasaran, Vios di sana punya enam trim berbeda. Meliputi tipe Base, J, XE, XLE, E, dan G. Dibanderol mulai dari 671.000 hingga 1.071.000 PHP, atau sekitar Rp 198 – 317 jutaan. Seleksi warna juga lebih variatif, tercatat ada sembilan kelir berbeda.

Sementara di Indonesia belum ada keterangan resmi dari pihak Toyota untuk facelift Vios, pihak PT Toyota Astra Motor tengah fokus memperkenalkan Corolla Cross yang terjadwal Kamis 6 Agustus 2020 mendatang. Seperti diketahui, Vios ditelurkan oleh TMMIN dan diekspor ke sejumlah negara. Vios sendiri mendapat penyegaran besar pada April 2018.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com