Komparasi Bagasi Honda Brio vs Suzuki Ignis vs Daihatsu Sirion

Komparasi Bagasi Honda Brio vs Suzuki Ignis vs Daihatsu Sirion

Honda Brio generasi terbaru diluncurkan pada ajang GIIAS 2018 lalu. Model ini tidak hanya mendapatkan pembaruan di sektor penampilan, tetapi juga mendapatkan dimensi yang lebih besar ketimbang pendahulunya.

Tentunya perubahan dimensi membuahkan ruang akomodasi yang lebih lega. Terutama di bagian bagasinya yang bertambah hingga 84 mm sehingga volume bagasi total mencapai 258 liter.

Adit

Lantas, apakah Honda Brio menjadi City Car dengan bagasi terlapang saat ini?

Jika dipertemukan dengan pesaingnya, seperti Daihatsu Sirion serta Suzuki Ignis, rupanya Brio masih memiliki bagasi dengan kapasitas terkecil. Daihatsu Sirion memiliki volume bagasi mencapai 277 liter. Sedangkan Suzuki ignis hanya berselisih 2 liter dengan Honda Brio, yakni 260 liter.

Meski bukan yang terluas di kelasnya, kendati demikian ruang bagasi Honda Brio dinilai masih cukup akomodatif, terlebih jika dikomparasi dengan versi pendahulunya yang memiliki bagasi dengan ruang yang terbatas. Tim OtoDriver sendiri sudah melakukan pengetesan pada bagasi Honda Brio yang bisa melahap barang dengan ukuran besar seperti stroller bayi sekalipun.

Saat ini, Honda Brio dijual dengan dua pilihan, yakni Brio Satya yang masuk ke dalam segmen  LCGC yang memiliki banderol harga mulai dari Rp 146 juta hingga Rp 170 juta dan Brio RS yang dijual dengan harga Rp 184,3 juta hingga Rp 199,6 juta.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com