Perbandingan Harga Ertiga Suzuki Sport dengan New Veloz 1.5

Perbandingan Harga Ertiga Suzuki Sport dengan New Veloz 1.5

Suzuki All New Ertiga Sport baru saja resmi meluncur (21/3) di bilangan Jakarta Selatan. Kehadirannya melengkapi jajaran Eriga generasi kedua dan diposisikan sebagai kasta teratas.

Dengan demikian Ertiga Sport praktis berhadapan dengan flagship LMPV lainnya. Di kelasnya ada Toyota New Veloz yang namanya cukup berkibar dan belum lama mendapat facelift. 

 

Perbandingan harga Eriga Sport dan New Veloz pun sangat menarik untuk dikulik. Namun dalam perbandingan harga kali ini kami hanya libatkan New Veloz bermesin 1.500 cc saja supaya fair.

Dari segi varian, Suzuki menawarkan hanya dalam 2 opsi saja, yakni Ertiga Sport matic dan manual. Demikian pula dengan kubu Toyota yang hanya menawarkan New Veloz 1.5 dalam opsi matic dan manual.

 

Dari data kedua LMPV ini yang kami himpun, ternyata Ertiga Sport MT harganya masih lebih mahal dibanding New Veloz 1.5 MT. Berikut adalah harga varian termurah masing-masing model: 

All New Ertiga Suzuki Sport MT: Rp 241.000.000

New Veloz 1.5 MT: Rp 227.650.000 

Selisih harga keduanya mencapai Rp 13.350.000. Lantas bagaimana dengan varian termahal masing-masing?

Berikut adalah harga varian termahal masing-masing model:

All New Ertiga Suzuki Sport AT: Rp 251.500.000

New Veloz 1.5 AT: Rp 239.450.000

Ternyata di opsi matic pun tetap lebih mahal Ertiga Sport. Selisih harganya di varian termahal ini sampai Rp 12.050.000. Sebagai informasi, baik Ertiga Sport dan New Veloz 1.5 sama-sama belum dibekali teknologi CVT pada transmisi otomatiknya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com