Komparasi Spek Renault Duster Facelift VS Datsun Cross

Komparasi Spek Renault Duster Facelift VS Datsun Cross

Selain Triber, pada ajang GIIAS 2019 lalu Renault juga menghadirkan Duster facelift yang tampil dengan beberapa pembaruan serta transmisi otomatik.

Lama tak mendapat penyegaran, akhirnya di bawah PT Maxindo Renault Indonesia unit Duster kembali eksis di pasar SUV tanah air.

Meski begitu, tampilannya yang simpel dan fitur yang tidak terlalu banyak membuatnya bisa disandingkan dengan crossover lain di pasar Indonesia. Salah satunya Datsun Cross. Berikut perbandingan keduanya.

 

Mesin

Duster mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1.498 cc 4 silinder segaris, dikombinasikan dengan transmisi CVT dengan opsi mode manual 6-percepatan. Mesin ini bertenaga maksimal 106 ps di 5.600 rpm dan torsi 142 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara Cross hadir dengan mesin HR12 DE 3 silinder berkapasitas 1.198 cc dengan daya 67 PS/ 6.000 rpm dan torsi 104 Nm pada rpm 4.000.

Hal tersebut membuat Duster lebih bertenaga dengan performa mesin yang jauh lebih baik ketimbang Datsun Cross.

Dimensi

Renault Duster hadir dengan kapasitas 5 penumpang, dengan panjang mencapai 4.360 mm, lebar 1.822 mm dan tinggi 1.695 mm. Sedangkan Datsun Cross justru memiliki konfigurasi 5+2 karena baris ketiga terdapat bangku yang bisa diduduki anak-anak. Mobil ini tercatat lebih kompak dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 1.560 mm.

Untuk ground clearance Duster mencapai 205 mm, sementara Datsun Cross 200 mm.

 

Fitur

Berbicara fitur, Duster tergolong lebih lengkap, selain Dual Airbags, ada pula ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Brake Assist), ESP (Electronic Stability Program), dan Hill-Start Assist.

Sementara head unit keduanya sudah mengusung layar sentuh, hanya saja milik Duster sedikit lebih besar.

Harga

Renault memasarkan Duster facelift dengan harga Rp 279 juta, sedangkan Datsun menjual dua varian Cross yang dipasarkan antara Rp 161,49 – 173,49 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com