Komparasi Spek Accord VS Camry 2019

Komparasi Spek Accord VS Camry 2019

Sudah lama tidak berganti wajah, akhirnya pada GIIAS 2019 yang lalu PT Honda Prospect Motor melansir generasi kesepuluh dari Accord.

Yang menarik dari model terbaru ini ialah bentuknya yang lebih besar dan penggunaan mesin baru yang lebih kecil, yaitu 1.500 cc.

Namun demikian di kelasnya Accord harus kembali bersaing dengan Toyota Camry. Pasalnya generasi terbaru Camry telah meluncur lebih dahulu pada awal tahun ini. Berikut perbandingan spesifikasi keduanya.

 

Mesin

All New Accord hadir dengan mesin 1.500 cc  4 silinder VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 ps pada putaran mesin 5.500 rpm, kemudian torsi yang diperoleh mencapai 260 Nm pada 1.600-5.000 rpm.

Sedangkan Toyota Camry tampil dengan mesin lebih besar berkode 2AR-FE dengan kapasitas 2.494 cc yang memiliki tenaga 183 ps/6.000 rpm dan torsi maksimal 239 Nm/4.100 rpm.

Meski mengusung kapasitas mesin yang lebih kecil, namun pencapaian performa Accord sedikit di atas Toyota Camry. Hal tersebut dikarenakan sokongan turbo yang dimilikinya.

Dimensi

Sebagai sedan mewah, All New Accord hadir dengan dimensi panjang 4.894 mm, lebar 1.862 mm, tinggi 1.450 mm dengan wheelbase 2.830 mm. Sementara Toyota Camry mengusung panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.445 dan wheelbase 2.825 mm.

Keduanya memiliki dimensi yang nyaris serupa, hanya saja Accord sedikit lebih besar. Hal tersebut sangat berpengaruh pada kabin yang lebih lapang.

 

Fitur

Keduanya mengusung fitur keamanan standar seperti Airbags, ABS, EBD, Traction Control, Stability Control dan beberapa sensor pakrir di depan, belakang dan samping. Meski demikian, ada fitur unggulan Accord yang cukup istimewa, yaitu sistem Honda Sensing yang meliputi Collision Mitigation Brake System yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning.

Selain itu ada Road Departure Mitigation System yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning. Sistem Honda Sensing tersebut merupakan teknologi canggih untuk mengantisipasi mobil dari kecelakaan.

Harga

PT Honda Prospect Motor hanya memasarkan satu tipe All New Accord yang dibanderol Rp 698 juta, sedangkan lawannya ditawarkan dengan dua tipe, yaitu tipe G seharga Rp 616,15 juta dan tipe V Rp 649,45 juta. Salah satu kelebihan dari Camry, Toyota memberikan opsi varian mesin hybrid yang tentunya lebih mahal ketimbang varian mesin konvensional.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com