Komparasi Confero S Luxury Plus VS New Mobilio E CVT

Komparasi Confero S Luxury Plus VS New Mobilio E CVT

Tidak bisa dipungkiri bahwa Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) lansiran produsen Tiongkok cukup mencuri perhatian saat ini. Fitur berlimpah, serta harga jual yang bersaing tentu menjadi alasan sebagian konsumen memboyong mobil tersebut.

Itulah gambaran yang tengah didapati LMPV dari Wuling yaitu Confero S, kini eksistensinya sudah tak asing lagi. Ketika harga LMPV merek Jepang sudah menyentuh harga Rp 200 jutaan, mereka masih menjualnya di bawah harga tersebut.

Nah kali ini, bagaimana perbandingannya jika dikomparasi dengan Honda New Mobilio tipe E?

 

Mesin

Confero S mengusung mesin DOHC DVVT  berkapasitas 1.485 cc dengan tenaga 107 ps dan torsi puncak sebesar 142 Nm. Sementara New Mobilio masih mengandalkan mesin SOHC 4 Silinder berteknologi i-VTEC+DBW berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga 116 ps dan torsi 145 Nm. Dalam hal ini tenaga Mobilio memang tergolong cukup superior.

Meski tipe tertinggi, Confero S Luxury hanya dilengkapi transmisi manual 5 percepatan, sementara New Mobilio E yang kami bandingkan sudah mengusung transmisi CVT yang menjanjikan perpindahan gigi secara halus. 

Dimensi

Meski kalah dalam hal tenaga dan penerus daya, Wuling Confero S unggul dalam hal dimensi, panjangnya mencapai 4.530 mm, lebar 1.691 mm, tinggi 1.730 mm dan wheelbase 2.720 mm hal tersebut membuat Confero bisa mengangkut 8 penumpang. Sedangkan Mobilio memililiki panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, tinggi 1.603 mm dan wheelbase 2.650 mm dengan kapasitas tempat duduk 6 buah.

Fitur

Tipe tertinggi Confero S memiliki senjata ampuh untuk menaklukan New Mobilio tipe E. LMPV asal Tiongkok ini telah dilengkapi dengan spion lipat otomatis, roof rail, jok kulit dan lampu proyektor. Sedangkan Mobilio yang belum lama ini mendapati facelift, sudah mendapat AC digital, layar sentuh 6,2 inci dan audio steering switch.

Harga

Berbicara harga, Wuling memasarkan Confero S tipe tertinggi dengan banderol Rp 175,8 Juta, sementara New Mobilio tipe E CVT dihargai Honda Rp 225,5 Juta. Anda pilih yang mana?

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com