Mencoba Berkendara MG4 EV di Jalanan Thailand

Mencoba Berkendara MG4 EV di Jalanan Thailand

Dalam gelaran Thailand Motor Expo 2022 Otodriver turut hadir dalam peluncuran MG4 Electric 2023. Model ini juga sedang dalam pertimbangan oleh MG Indonesia untuk masuk ke negeri ini. 

Sebelum Anda penasaran dengan model ini, kami akan memberikan sedikit sensasi bagaimana mencoba berkendara mobil listrik di jalanan Thailand yang sudah kami tayangan di Youtube kami. Perlu diketahui, MG4 EV mengadopsi platform baru layakanya Toyota bZ4X. Saat kami mengendarai mobil cukup kedap suara, dan bantingan suspensi terasa halus.

Ketika membawa empat orang pun, handling juga tersa baik saat jalan berbelok. Walaupun soal tenaga masih kalah dari bZ4X dan Ioniq 5, tapi masih bisa untuk melaju cukup kecang. MG4 Electric hanya mendapatkan satu motor listrik bertenaga 125 kW atau 167 dk dan torsi 250 Nm.

Soal baterai, MG4 Electric spek Thailand hanya tersedia dalam satu pilihan kapasitas yaitu 51 kWh dengan jarak tempuh klaim 425 kilometer. MG4 Electric sudah mendapatkan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang cukup lengkap.

Fitur ADAS pada MG4 Electric terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Autonomous Emergency Braking (AEB), Forward Collision Warning (FCW), Lane Departure Warning (LDW), Emergency Lane Keeping Assist (ELK), Lane Change Assist (LCA), Blind Spot Detection, dan Intelligent High-Beam Control (IHC). Soal rasanya fitur ini lebih halus dibanding Wuling Almaz.

Soal Interior, MG4 Electric menyuguhkan jok pengemudi elektris, instrumen digital 7 inci, head unit 10,25 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta wireless charger.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, mengatakan pihaknya mengeksplorasi kemungkinan mendatangkan MG4 EV ke pasar Tanah Air.

"Melihat antusiasme masyarakat Indonesia kepada mobil-mobil MG, bukan tidak mungkin kami mendatangkan MG4 EV," tegas Arief.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com